Connect with us

Minahasa

Pengurus Pemuda Katolik Dilantik, Uskup Untu Minta Jaga Persatuan dan Kebersamaan

Dimuat

pada

Pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut usai dilantik.

MANADO – Pelantikan pengurus pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara (Sulut) diawali dengan Perayaan Ekaristi oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC bersama Pastor Moderator Pemuda Katolik Johanis Montolalu Pr.

Pelantikan berlangsung di Kantor Gubernur Sulut oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik Christopher Nugroho dilakukan secara virtual, Jumat (8/9/2021) kemarin.

Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, dalam khotbanya meminta kepada para pengurus Pemuda Katolik Sulut agar terus menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menggapai tujuan bersama.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Lexi Mantiri, mengatakan ada dua hal utama yang wajib dijalankan, yakni konsolidasi organisasi hingga ke Kabupaten /Kota atau Komisariat Cabang (Komcab) serta kaderisasi.

“Kita harus terus melangkah kedepan ditengah keterbatasan dalam masa pandemi ini dalam berbuat untuk Gereja dan Negara. Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh pengurus agar mempunyai semangat yang sama untuk memajukan Pemuda Katolik Sulut,”ujar Mantiri.

Senada disampaikan Sekjen Pengurus Pusat Pemuda Katolik Christopher Nugroho, pemuda Katolik adalah organisasi kaderisasi. Oleh karena itu diharapkannya Pemuda Katolik dapat terus melaksanakan konsolidasi dan kaderisasi organisasi, terlebih dalam berbagai momentum.

“Terima kasih karena sudah terus berbuat untuk Pemuda Katolik, kedepan marilah bersama hadir dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam kongres yang akan segera dilaksanakan,” ajak Nugroho.

Sedangkan Pastor ModeratorJohanis Montolalu Pr meminta agar pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut supaya tetap kompak dalam menjalankan tugas untuk Gereja dan Negara.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Steven Liow berharap, Pemuda Katolik bisa terus berkontribusi untuk daerah.

“Kiranya pengurus ini dapat menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk kemajuan Sulut, terlebih dalam pembangunan sumber daya manusia,” harapnya.

“Diingatkan pula agar kiranya Pemuda Katolik bisa ikut menjaga aspek keamanan dan kerukunan antar umat beragama di Sulut. Termasuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar aktifitas warga dan ekonomi bisa kembali berjalan normal,”tutupnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?