Connect with us

Kepulauan Talaud

Penumpang Barcelona III dan Glory Mary Dapat Pengawasan Ketat Oleh Tim Ini!

Dimuat

pada

Tim Pencegahan Covid-19 dan Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan pengawasan terhadap para penumpang Kapal KM Barcelona III dan KM Glory Mary yang baru tiba dari Manado di Pelabuhan Melonguane, Kamis (6/5/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Tim Pencegahan Covid-19 dan Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan pengawasan terhadap para penumpang Kapal KM Barcelona III dan KM Glory Mary yang baru tiba dari Manado di Pelabuhan Melonguane, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan ini dilakukan demi menyikapi pembatasan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah mulai 6 s/d 17 Mei 2021 serta upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Talaud.

Menindaklanjuti hal tersebut sehingga sejumlah stakeholder lintas sektoral di Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan upaya pembatasan dan pencegahan baik di Pelabuhan Laut maupun Bandara Melonguane.

Melihat hal ini, Satuan Polair Polres Talaud yang dipimpin oleh Kasat Polair Iptu Lucky Mangundap, personil Sabhara bersama TNI serta intansi terkait (BPBD-red) yang tergabung dalam Tim Pencegahan Covid-19 dan Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Talaud selanjutnya melakukan tugas pengawasan terhadap penumpang yang baru tiba dari Manado.

Kasat Polair Iptu Lucky Mangundap mengatakan bahwa untuk pelaksanaan tugas seperti di pelabuhan, merupakan tugas rutin yaitu terkait dengan pencegahan Covid-19 melalui operasi yustisi. Jadi di pelabuhan bersama-sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud kami terlibat dalam satu Tim Gabungan untuk melaksanakan tugas pengawasan terhadap penumpang yang datang dari Manado.

“Disamping kami melakukan tugas pengawasan, penyemprotan disinfektan terhadap para penumpang yang baru tiba dari manado beserta barang-barang bahkan menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun,” terang Mangundap.

Selain itu lanjut Mangundap, kami pun berkoordinasi dengan pihak Syahbandar dan pihak kapal untuk melakukan pengecekan daftar manifest penumpang dan mengecek kelengkapan keamanan dan keselamatan di kapal seperti life jaket dan pelampung. Selain itu juga kami melakukan pemantauan dan pengamanan di area pelabuhan.

Diketahui dari hasil pemeriksaan daftar manivest di dua Kapal tersebut yakni KM Barcelona III dan KM Glory Mary ada 488 orang penumpang yang baru tiba dari Manado melalui kedua kapal ini. Dengan rincian untuk KM Barcelona III ada 229 orang penumpang dan KM Glory Mary ada 259 orang penumpang. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?