Connect with us

Minahasa

Peraih Medali Emas, Dekan Paturusi Bangga Mahasiswanya Harumkan Daerah Nyiur Melambai

Dimuat

pada

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unima Unima Prof. Dr. Achmad Paturusi, MKes, AIPO bersama atlet Muathai Angelina Runtukahu.

MINAHASA – Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unima Prof. Dr. Achmad Paturusi, MKes, AIPO menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Angelina Runtukahu atas pencapaiannya di cabang olah raga Muaythai pada PON XX Papua belum lama ini.

Atlet Muaythai Angelina Runtukahu yang juga mahasiswa FIK Unima peraih medali emas pertama di ajang PON XX Papua ini memperkuat kontingen Sulawesi Utara (Sulut), selanjutnya disusul Prays Karundeng dari Fatek sumbang emas kemudian perak Navia Pesik juga mahasiswa FIK pada cabang olahraga kick boxing.

Menurut Paturusi, masih dalam suasana perayaan dies natalis Universitas Negeri Manado yang ke-66, ketiga mahasiswa Unima ini diberikan penghargaan oleh Rektor Prof. Dr Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd karena selain mengharumkan daerah nyiur melambai, juga mengangkat nama kampus biru, sebut Unima dikanca daerah maupun Nasional.

“Prestasi sejumlah mahasiswa Unima tentu menjadi kebanggan kami semua lebih khusus Fakultas Ilmu Keolahragaan, karena 2 atletnya bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sulut. Untuk itu, mereka patut menerima penghargaan pada dies natalies ke 66 Unima,”kata Dekan kepada xmanadonew.co.id, Kamis (14/10/2021) siang.

Sementara itu, Angelina Runtakahu mengucap syukur atas penghargaan yang diberikan Rektor Unima pada perayaan dies natalies Unima yang ke-66 tersebut.

“Memang ajang kompetisi PON XX Papua cukup menyita tenaga maupun mental, karena atlet Muathai dari seluruh daerah telah siap berkompetisi. Dan puji Tuhan, saya dapat menyisihkan lawan-lawannya dari babak penyisihan sampai final sehingga bisa meraih medali emas pertama,”kata perempuan asal Tondano ini.

Berkat latihan yang cukup dan atas bimbingan pelatih serta dukungan keluarga dan masyarakat sehingga semangat berkompetisi pada dirinya timbul.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Koni Sulut karena sudah mensuport semua atlet sehingga kami bisa memberikan yang terbaik, meski teman-teman atlet lain belum bisa menyumbangkan medali tapi semangat juang dalam berkompetisi cukuplah besar,”beber Angel. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?