Connect with us

Bitung

Percepat Capaian Vaksinasi, PDM Bitung Gelar Vaksin Massal, Topit: Kami Siapkan 1250 Dosis Vaksin Sinovac

Dimuat

pada

Salah satu pelajar SMK Muhammadiyah Kota Bitung saat divaksin, Kamis (11/11/2021).

BITUNG–Program percepatan vaksinasi pemerintah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kali ini, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (PDM), Kota Bitung ikut berkontribusi membantu menyediakan 1250 dosis vaksin jenis Sinovac untuk disuntikan kepada para pelajar dan masyarakat.

Terpantau, PDM Kota Bitung menggelar vaksinasi massal di tiga titik yakni, di SMK Muhammadiyah Bitung, SMP Muhammadiyah Bitung dan Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung, dengan mengangkat tema ” Vaksinasi Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua”, Kamis (11/11/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Novrianto Topit disela-sela kegiatan vaksinasi itu menyampaikan, dari 1250 dosis vaksin yang disiapkan akan dibagi. Tujuannya agar vaksinasi bisa tersalurkan dengan baik.

“Jadi dari 1250 dosis vaksin ini kita bagi.  500 dosis di SMK Muhammadiyah, 500 dosis di SMP Muhammadiyah, dan 250 dosis di Ponpes Arafah,”  katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Pitter Lumingkewas yang ikut memantau jalannya vaksinasi massal itu mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan PDM Kota Bitung tersebut.

“Saya mewakili pemerintah Kota Bitung mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal PDM Kota Bitung ini. Ini sangat membantu kita dalam upaya pencapaian target vaksinasi di Kota Bitung,” ujar Pitter.

Lanjutnya, untuk capaian program vaksinasi di Kota Bitung sendiri kata dia,  baru diangka 61 persen.

“Capaian ini masih dibawah target nasional yakni, 80 persen. Tapi kita berharap sampai akhir tahun target tersebut bisa kita kejar dan kegiatan Muhammadiyah ini adalah bagian dari langkah itu,” harapnya.

Sedangkan Masykur Alma’muni selaku salah satu unsur di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung mewakili Ketua PDM mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah yang bergerak di bidang sosial Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan vaksin menjelang Milad Muhammadiyah Ke-109 dan juga bertepatan Hari Pahlawan. Dan usia 109 tahun Muhammadiyah tetap konsen di bidang sosial dan ikut membantu pemerintah seperti yang dilakukan selama ini. Vaksin sendiri bukan untuk mengeliminasi covid 19. Akan tetapi mengurangi penyebarannya di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang diwakili dr. Esty Martiana Rachmi menyampaikan kegiatan vaksinasi massal PP Muhammadiyah dilakukan disemua daerah, termasuk Kota Bitung.

“Sejak dua tahun masa pandemi, Muhammadiyah hadir bersama pemerintah  dalam penanggulangan covid 19. Dimana seluruh Rumah Sakit Muhammadiyah se Indonesia disiapkan sebagai rumah sakit covid ” ucapnya.

Esty yang juga Wakil Ketua Majelis Pembina Kesehatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga hadir langsung di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Bitung. Dia menuturkan pihaknya dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi selalu melibatkan pemerintah daerah setempat.

“Kami tetap mengandeng pemerintah daerah setiap kegiatan sosial. Karena itu adalah bagian dari kehadiran dan eksistensi Muhammadiyah di daerah daerah dalam menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dalam bidang sosial,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?