Connect with us

Bitung

Percepat Vaksinasi, Bitung Tembus 40 ribu Orang

Dimuat

pada

Wali Kkota Bitung, Maurits Mantiri melaporkan kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey jika sudah sekitar 40 ribuan orang divaksin, Senin (05/07/2021)

BITUNG—Antusias masyarakat Kota Bitung untuk divaksin covid-19 terus mengalami peningkatan.

Pasalnya, setiap hari petugas medis yang memberikan pelayanan untuk vaksinasi sedikit kuwalahan akibat animo masyarkat yang begitu tinggi.

Dalam laporan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membeberkan jika jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin secara gratis mencapai 40 ribuan orang.

“Pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Kota Bitung sudah tembus 40 ribu orang atau kurang lebih sekitar 35 persen. Animo masyarakat ini terus meningkat setiap harinya. Dan percepatan vaksinasi ini terus kita lakukan. Terbukti setiap harinya rata-rata ada sekitar 3.650 orang yang dilayani pemberian vaksin covid-19,” ungkap Maurits, kepada Gubernur OD dalam teleconference launching vaksin anak di SMA 2 N Bitung, Senin (05/07/2021)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas juga ikut membenarkan jika animo masyarakat untuk divaksin setiap harinya meningkat drastis.

“Antusias dan pro aktif masyarakat dalam menunjang program vaksinasi patut diapresiasi. Bahkan kami sedikit kuwalahan dengan pemberian pelayan vaksin karena ribuan setiap hari masyarakat yang datang untuk di vaksin covid-19,” ungkapnya.

Menurut mantan Direktur RS Manembo-nembo Bitung ini, animo masyarakat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya sangat berbeda jauh. Kalau dulu kata dia, calon penerima vaksin harus dicari oleh tenaga kesehatan. Kali ini terbalik, karena masyarakat sendiri yang sukarela datang untuk divaksin.

“Dulu stok 5000 vaksin nanti 20 hari baru habis. Itu pun calon penerima vaksin kita yang cari. Tapi sekarang ini membludak masyarakat ingi divaksin. Makanya memang kita butuh tambahan jatah vaksin,” ucapnya.

Lumingkewas menambahkan, meningkatnya animo masyarakat ini karena ada keterlibatan dari para Kepala Lingkungan (Pala), Rukun Tentangga (RT), lurah dan camat serta seumlah pihak mengajak masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi ini.

“Berbagai pihak ikut terlibat untuk mengakhiri pandemi ini termasuk peran teman-teman media yang terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?