Connect with us

Minahasa

Perdana Bupati ROR Salurkan Bantuan Beras PPKM di Minahasa

Dimuat

pada

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) saat menyerahkan bantuan beras PPKM kepada masyarakat.

MINAHASA – Bantuan Beras kepada masyarakat terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro ditengah pandemi Covid-19, disalurkan perdana oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Bantuan beras yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) diserahkan dibeberapa lokasi, pada Jumat (23/7/2021) di Kecamatan Tondano Selatan tepatnya di RM Pemandangan Kelurahan Peleloaan, Kecamatan Tondano Barat di Benteng Moraya, Kecamatan Tondano Timur di Aula GMIM Sentrum Tondano dan Kecamatan Tondano Utara di Aula GMIM Eben Haezer Wulouan.Kecamatan Tombulu di Kantor Hukum Tua Desa Sawangan.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) serahkan bantuan di Kecamatan Tondano Raya bersama Ketua KNPI Sulut dan Minahahasa, sedangkan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) di Kecamatan Tombulu.

“Minahasa merupakan satu – satunya kabupaten penerima bantuan pertama yang diberikan oleh pemerintah pusat. Dan ini karena sinergitas yang baik antara pemerintah daerah bersama Pemerintah Pusat,” kata Ketua KNPI Kabupaten Minahasa Rifki Roring.

Hal senada dikatakan Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey bahwa hubungan antara Gubernur.,Wakil Gubernur dan Pemerintah Pusat sangat baik.

“Untuk itu, kita juga harus bisa bekerja sama didalam menopang program pemeritah dan saya mengajak marilah kita bergotong-royong untuk memutus mata rantai Covid-19. Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dondokambey.

Sementara Bupati ROR mengapresiasi Upaya KNPI Sulut dan Minahasa yang telah mempercepat realisali penyaluran bantuan tersebut. Bantuan beras tahap perdana tahap satu kepada masyarakat sebanyak 10 ribu ton, dan akan dilanjutkan pada tahap berikut ketika beras selesai disalurkan.

“Atas nama pemerintah kabupaten minahasa mengapresiasi KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesia) Sulawesi Utara (Sulut) dan KNPI Minahasa yang sudah mengawal bantuan beras dari Kemeterian Sosial ( Kemsos) sehingga bisa dengan cepat diterima oleh pemerintah kabupaten minahasa dan akan diserahkan kepada masyarakat,”kata Bupati seraya berharap kiranya bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi warga penerima.

Dikesempatan itu, Bupati juga meminta agar warga Minahasa terus menaati anjuran pemerintah dimasa pandemi covid-19.

” Saya meminta kita tetap patuhi anjuran pemerintah apalagi saat ini terus terjadi peningkatan kasus Covid-19, bulan mei lalu ada penurunan kasus bahkan sampai sempat tidak ada. Namun, saat ini terjadi peningkatannya pesat, apalagi varian baru yang ternyata menjangkit secara cepat,”tandasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?