Connect with us

Minahasa

Perempuan Paruh Baya Ditemukan Tewas di Bekas Kandang Babi

Dimuat

pada

Korban Florrnce yang gantung diri di bangunan bekas kandang babi.

MINAHASA – Perempuan paruh bayah Florence Pundoko (63) ditemukan suaminya tak bernyawa di bekas kandang babi tepatnya di belakang rumah korban di Desa Sumarayar, jaga III Kecamatan Langowan Timur, pada Senin (8/8/2022) kemarin sekira Pukul 14.00 Wita.

Menurut pengakuan suami korban Yopi Maki (63) sebelum dia temukan istrinya, pada Pukul 07.00 Wita dirinya pergi ke kebun sawah di Desa Kalawiran untuk melihat sapi peliharaannya serta mengusir burung di padi yang ada di sawah. Kemudian, saksi pulang ke rumah sekira pukul 13.00 Wita untuk makan siang. Sesampainya dirumah, Yopi langsung membersihkan diri, selanjutnya menuju dapur dan membuka lemari makan tapi tidak ada makanan.

Saksi merasa ada yang ganjal, kemudian dia mencari istrinya di tetangga tetapi tidak ditemukan, hingga Yopi kembali lagi ke rumah seraya memanggil manggil nama korban tapi tak ada sahutan. Ketika saksi ke arah belakang rumah, disitulah dia melihat korban telah tergantung dipondok bekas kandang babi dengan mengunakan tali kain baju yang diikatkan pada sebuah bambu dalam posisi kedua kaki terlipat dilantai.

Hukum tua (Kumtua) Desa Sumarayar Jefri Mumu, membenarkan bahwa di desanya ada penemuan mayat atas nama ibu Florce Pundoko.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edi Susanto, S.Sos menyebutkan kalau korban yang gantung diri di Desa Sumarayar itu diduga depresi, karena sangat terpukul atas kematian anaknya pada bulan mei 2022 yang tenggelam di pantai Bukit Tinggi kakas.

“Hasil pemeriksaan di Puskesmas Wolaang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, sehingga keluarga korban menerima peristiwa gantung diri tersebut seraya menolak untuk di otopsi,”ungkapnya.

“Meski begitu, tindakan Polisi pada kejadian itu langsung mengamankan TKP, kemudian berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes), Polsek Langowan Timur dan Puskesmas Wolaang,”tambahnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?