Connect with us

Minahasa

Peringati Bulan Bung Karno, ROR-RD Lepas 2000 Benih Ikan di Danau Tondano

Dimuat

pada

Bupati bersama Wakil Bupati ROR-RD dan Forkopimda Minahasa sedang melepas benih ikan di danau Tondano.

MINAHASA – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2021, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) bersama Forkopimda serta pengurus Partai PDI Perjuangan melepas 2000 benih ikan di danau Tondano.

Kegiatan tebar benih ikan ini berlangsung di Restourant Lour, Rabu (30/6/2021) siang atas keja sama PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa dengan Balai Buruh Ikan Tawar (B2IT) Indonesia Timur dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Minahasa.

Dalam laporan ketua panitia peduli danau Tondano Tito Manopo, mengatakan bahwa pelepasan benih ikan di danau ini bertujuan untuk mewujud nyatakan dalam bentuk persamaan serta menggagas kelestarian danau Tondano, sebagaimana kita memperlambat pertumbuhan eceng gondok yang selama ini menjadi permasalahan.

“Benih ikan yang ditebar terbagi dua jenis, diantaranya ikan tawes dan nilam. Perlu diketahui kedua ikan ini akan mengkonsumsi tumbuhan eceng gondok, dengan begitu gulma yang ada di danau bakal berkurang,”ungkap sekertaris HNSI Minahasa ini.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Robby Dondokambey (RD) menyampaikan bahwa Bulan bakti Bung Karno Tahun 2021 ini merupakan program PDI Perjuangan se Indonesia yang di ketuai oleh ibu Megawati Sukarno Putri.

“Kegiatan kami sebenarnya tidak hanya terfokus pada perjuangan-perjuangan politik, tapi lebih beroriantasi kepada kepentingan masyarakat pada umumnya. Dan puji syukur, Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring didampingi Sekda Frits Muntu dan sejumlah kepala OPD bisa hadir dan bekerja sama dalam program tebar benih ikan di danau Tondano. Sebagai Ketua PDIP Minahasa, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pak Bupati karena beliau telah bekerja sama demi kepentingan masyarakat,”ujar RD yang juga sebagai ketua HNSI Minahasa.

Selain itu, menurut RD, dalam rangka Bulan bakti Bung Karno tahun 2021, telah berlangsung juga kegiatan olah raga seperti kejuaraan tenis meja se-Provinsi Sulawesi Utara.

“Kegiatan olah raga maupun tebar benih ikan sudah berjalan baik dan sebagai pimpinan PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, tentu bangga atas terlaksananya program Bulan Bung Karno Tahun 2021 ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada B2IT Indonesia Timur dan HNSI perwakilan Sulawesi Utara atas kerja samanya, bahkan terhadap pengurus partai yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini,”ucapnya.

Dalam sambutan Bupati ROR, mengapresiasi program yang dilakukan PDI Perjuangan Minahasa karena berkat kerja sama dengan B2IT dan HNSI, sehingga benih ikan sebanyak 2000 telah dilepas di danau Tondano yang kita cintai ini.

“Benih ikan yang ditebar di danau akan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, ikan tawes dan nilam ini pengkonsumsi tumbuhan eceng gondok, dengan begitu gulma di danau Tondano bakal berkurang. Kemudian program Bulan Bung Karno 2021 sangat berarti bagi kita, dan sebagai Bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa menjunjung tinggi progam PDIP karena menyangkut pelestarian danau,”tandasnya.

Hadir dalam pelepasan benih ikan di danau Tondano, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Dandim 1302 Letkol Inf Herberd. A.A Sinaga SIP, Waka Polres Kompol Achmad Sutrisno, SE, Prisilia Rondo Ketua Komonitas Kolom Mapalus Sulut serta pengurus PDIP Minahasa. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?