Connect with us

Advertorial

Peringati HKG PKK ke-50, TP PKK Minahasa Gelar Lomba 10 Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Dimuat

pada

MINAHASA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50, sekaligus memperingati hari Kartini Tahun 2022.

Peringtan HKG PKK ke -50 dan hari kartini ini digelar di di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Jumat (22/4/2022).

Perayaan HKG PKK Minahasa ini mengambil
Tema ”Lima puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Dan untuk memperingatinya dilakukan berbagai lomba 10 program PKK.

Perayaan HKG PKK ini dihadiri Ketua TP PKK Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP, mewakili Bupati Asisten II Ir. Wenny Talumewo bersama Kadis PMD Jeffry Tangkulung, Ketua Dharma Persatuan Wanita Ibu Juliaty Muntu-Komalig, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana 1302 Minahasa, Pengurus Bhayangkari Minahasa, pengurus Adhyaksa Dharmakarini dan seluruh pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa se Minahasa.

Dalam sambutanya, Ketua TP PKK Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw, menyampaikan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, karena merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui peringatan HKG PKK ini, kami menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga dan keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” kata Lumanauw.

Ditambahkannya, apabila keluarga-keluarga di Indonesia dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya. Artinya gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan tema, Lima puluh Tahun Gerakan PKK: Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK,” tutur istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring ini.

Sementara itu, sambutan bupati yang disampaikan Asisten II Ir Wenny Talumewo, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus TP PKK atas upaya yang telah dilakukan selama ini untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas taraf hidup dan kehidupan keluarga yang berada di kabupaten Minahasa.

“Oleh karena itu, saya berharap kiranya PKK dalam mengembangkan kegiatanya tidak berdiri sendiri melainkan bermitra secara sinergis dengan jajaran instansi pemerintah disetiap daerah, bila kemitraan seperti ini dapat di kembangkan maka akan tercipta proses saling belajar dan melakukan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ungkap Talumewo.

Diakhir kegiatan Ketua TP PKK bersama tamu dan undangan meninjau hasil hasil karya dari pengurus PKK Kecamatan serta meninjau pelaksanaan posyandu bagi Balita. (Advetorial)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?