Connect with us

Minahasa

Peringati Maulid Nabi, Mesjid Al Haq Tondano Gelar Khitanan dan Pengukuhan Pengurus MCN Minahasa

Dimuat

pada

MINAHASA – Memperingati Maulid Nabi SAW 1443 H,  jamaah Masjid Al-Haq Wawalintoan kecamatan Tondano Barat menggelar khitanan massal anak dan pengukuhan pengurus Mualaf Center Nasional (MCN) Aya Sofya Kabupaten Minahasa periode 2021-2024 di halaman Masjid Al-Haq sekira pukul 09.00 Wita, Sabtu (30/10/2021) tadi.

Kegiatan Maulid Nabi di Masjid Al-Haq mengambil tema peringatan Maulid Nabi Muhamad ‘Mari kita menjadi tauladan akhlak rasululah SAW 1444 H dan menjaga aqiqah ukawa islamiyah’.

Ketua PHBI Minahasa Hj Karim Laija, SE dan Kaban Kesbangpol Ir Yani Moniung

Dikatakan ketua PHBI Minahasa Hj Karim Laija, SE peringatan hari-hari besar di daerah ini memang sudah direncanakan sebelumnya. Bahkan, ada banyak agenda yang bakal digelar setiap hari besar agama Islam. Namun, karena pandemi covid-19 sehingga kegiatan dibatasi, tapi perayaan Maulid Nabi di Masjid Al-Haq ini tetap kita jalankan dan tentu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) seperti anjuran pemerintah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H sudah berkoordinasi dengan semua Masjid dan organisasi Islam di Minahasa agar perayaan hari keagamaan tidak dilaksanakan di satu tempat, melainkan digelar pada setiap Masjid atau organisasi Islam. Dan hal tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus, seperti sekarang kita merayakan Maulid Nabi di Masjid Al-Haq Wawalintoan dengan agenda Sunatan massal sebanyak 35 anak dan pengukuhan pengurus MCN Aya Sofya Minahasa periode 2021-2024,”kata Karim pensiunan di salah satu Bank Pemerintah ini.

Sementara sambutan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) yang dibawakan Kepala Badan Kesbangpol Ir Yani Moniung, dengan memperingati maulid nabi patutlah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas perkenannyalah sehingga kita bole dipertemukan ditempat ini.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa, Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) secara pribadi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi SAW yang dirangkaikan dengan Khitanan massal dan pengukuhan pengurus MMCN Aya Sofya Kabupaten Minahasa,”ucapnya.

Untuk mensyukuri peringatan maulid nabi yang dirangkaikan dengan khitanan massal serta pelantikan pengurus MCN Aya Sofya kabupaten Minahasa bupati berpesan kepada yang melakukan Khitanan maupun pengurus MCN yang baru saja dilantik, agar menyadari karena setelah ini kita akan memasuki masa akil balik masa yang berpengaruh pada masa depan kalian.

“Bagi yang melakukan khitanan, setelah ini wajib beribadah serta berbakti pada bapak dan ibunya. Kepada orang tua saya berharap teruslah berikan motifasi terhadap anak, juga terapkan disiplin terkait Prokes agar kita terhidar dari penyakit yang berbahaya, sebut covid-19. Begitu juga kepada pengurus MCN yang telah terbentuk supaya kinerja dilakukan dengan niat iklas dan tulus. Teruslah membangun solidaritas agar tetap bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Minahasa yang religius damai dan sejahtera,”tandasnya.

Sementara itu, ketua MCN Aya Sofya Minahasa, Nova Nancie Rorora,SPd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh pimpinan Aya Sofya Sulawesi Utara ini.

“Kedepan pasti kepengurusan MCN Aya Sofya Minahasa periode 2021-2024 akan memberikan pelayanan yang maksimal, guna meningkatkan kinerja organisasi ini agar lebih berkembang dan maju,”beber Rorora.

Hadir dalam perayaan Maulid Nabi di Masjid Al-Haq, Kaban Kesbangpol Minahasa Ir. Yanni Moniung, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd. MM, Kasat Reskrim APK Edi Susanto, Kasat Lantas AKP Yulva Irawati, Ketua MUI Habib Husen Assagaf, Ketua Baznas Minahasa Drs.H. Syamsuddin Dali, Ketua MCN Aya Sofya Sulut Ibu Henny Moningkey. SE.AK, serta para imam dan BTM  masjid Al Haq, Nurul Yaqin, Al Hijrah di Tondano.    (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?