Connect with us

Kepulauan Talaud

Peringati Sumpah Pemuda Ke – 93, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas, Pemuda Dan Pemudi Gemeh……

Dimuat

pada

Brigadir Oscar Dalita bersama Pemuda dan Pemudi Jemaat Germita "Betesda" Gemeh serta Pramuka SMK N 4 Gemeh membersihkan situs sejarah Kepulauan Talaud, yakni Goa 'Manee'

MELONGUANE– Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 93 Tahun, Brigadir Oscar Dalita Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh, Polres Kepulauan Talaud bersama – sama dengan siswa dan siswi SMK Negeri 4 Talaud, serta Pemuda Jemaat Germita “Betesda” Arangkaa, melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan obyek wisata, yang merupakan situs bersejarah yakni Goa “Manee” di Desa Arangkaa Kecamatan Gemeh, Kamis (28/10/2021).

Sasaran kegiatan gotong royong ini yakni perapihan obyek wisata, pembersihan rumput liar dan pepohonan yang dapat merusak obyek wisata.

Bhabinkamtibmas Gemeh, Brigadir Oscar Dalita bersama tokoh Pemuda Jemaat Germita ‘Betesda’ Gemeh, Hopzi Mala dan Pembina Pramuka SMK N 4 Gemeh, memberikan himbauan kepada anak – anak Pramuka SMK N 4 Gemeh.

“Kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan suatu hal yang positif untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta di samping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silaturahmi dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dan Pemuda/Pemudi,” tukas Brigadir Oscar Dalita.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita juga memberikan imbauan kepada siswa dan siswi SMK N.4 Talaud serta pemuda dan pemudi Jemaat Germita ‘Betesda’ Arangkaa, terkait pentingnya menjiwai sumpah pemuda.

“Jiwa dan semangat Sumpah Pemuda wajib diaktualisasikan di masa kini, agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari pemuda Indonesia, pembangunan jiwa dan raga generasi muda harus terus digelorakan sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter dan semangat nasionalisme,” imbau Brigadir Oscar Dalita.

“Sebagai generasi muda bangsa, kita harus menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum menguatkan persatuan dan gotong royong untuk saling meringankan beban karena generasi muda berperan penting dalam pembangunan, terlebih dalam perang melawan pandemi CoVid-19,” Ujar Dalita.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Pembina Pramuka di SMK N 4 Talaud, Stenly Tumibang, S.Pd bersama Humas Pemuda Jemaat Germita “Betesda” Arankaa, Hopsi Mala.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?