Connect with us

Kepulauan Talaud

Perketat Pengawasan Keuangan, Bupati E2L Hadiri Raker Bersama KPK dan BPKP

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME saat menghadiri Rapat Kerja Pengawasan Keuangan oleh KPK dan BPKP, Selasa (30/03/2021) kemarin di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut. //foto: hmspemda

MANADO – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME menghadiri Rapat Kerja Koordinasi Intern Keuangan dan Pembangunan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Selasa (30/03/2021) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Rapat kerja ini juga dilakukan demi memperketat Pengawasan Internal Keuangan dan Pembangunan di Sulawesi Utara lebih khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata dalam kesempatan tersebut kembali mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk memerangi korupsi.

“Harus sedari dini kita membuat regulasi berupa pendidikan anti korupsi dan para kepala daerah berhak memegang peran penting dalam hal ini. Saya kembali ingatkan bahwa ada beberapa daerah di Sulut yang program pendidikan anti korupsinya belum berjalan. Hal ini wajib dilakukan,” ucapnya.

Sementara dalam kegiatan kali ini juga Deputi Bidang Investigasi BPKP RI Agustina Arungsari turut menyampaikan tentang urgensi pengawalan akuntanbilitas keuangan dan pembangunan di daerah.

Rapat Kerja yang mengangkat tema ‘Pariwisata Sulawesi Utara Bangkit Menuju Masyarakat Sulut Maju dan Sejahtera’ tampak dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah se Sulawesi Utara serta Forkopimda. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?