Connect with us

Minahasa

Permuda Akses Warga, Pemdes Talikuran Remboken Bangun Jalan Paving

Dimuat

pada

Jalan paving di dua lokasi di Desa Talikuran Kecamatan Remboken.

MINAHASA – Pembangunan jalan paving yang dikerjakan di jaga 2 dan 4 di Desa Talikuran Kecamatan Remboken, merupakan realisasi dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 telah selesai dikerjakan.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Talikuran Chresye Ruauw, mengatakan jalan paving di Desa Talikuran dengan panjang 202 meter tersebut, dahulu kondisinya tidak bagus tatkala turun hujan berbecek dan sulit dilewati warga.

“Puji Tuhan setelah dibangun jalan paving, warga sangat senang dikarenakan mudah untuk dilewati dan kelihatan bersih,”kata Kumtua kepada xmanadonew.co.id, Senin (27/9/2021) kemarin.

Lanjutnya, jalan paving di Desa Talikuran memiliki volume 202m x 707m2 dengan waktu pelaksanaan 1 tahun dan dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan yang menggunakan anggaran DD tahun 2021 berjumlah Rp 192.760.100 sesuai prosedur.

“Pekerjaan paving dilaksanakan di dua lokasi saat pencairan DD tahap pertama di bulan Juni-Juli tahun 2021, dan terdapat di jaga 2 serta jaga 4 dan telah selesai dikerjakan,”ungkapnya.

Jalan paving ketika selesai dikerjakan, menurut Ruauw, langsung dilaporkan ke Dinas PMD. Tak lama berselang, tim inspektorat kabupaten turun kelokasi untuk memeriksa pekerjaan kami tersebut.

“Puji syukur, hasil pemeriksaan Inspektorat volume pekerjaan sudah tercapai. Bahkan, ada jalan yang belum dianggarkan dalam DD akan ada penambahan volume, dan kami bakal kerjakan tapi lewat swadaya desa bukan dari Dana desa,”bebernya.

Ditambahkan Ruauw, seluruh pekerjaan fisik maupun non fisik yang di programkan lewat dana desa akan diselesaikan sesuai perencanaan Pemdes Talikuran.

“Semua program yang di anggarkan lewat DD akan dikerjakan dan bakal dilaporkan ke Dinas PMD melalui laporan pertanggungjawaban,”kuncinya.   (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?