Connect with us

Minahasa

Persiapan Nataru, Bupati ROR Pimpin Rakor Forkopimda

Dimuat

pada

MINAHASA – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mempimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda dalam rangka persiapan menyambut Natal dan Tahun baru (Nataru) di Monumen Benteng Moraya, Rabu (22/12/2021) siang tadi.

Dikatakan Bupati ROR, Rakor tersebut dalam rangka mempersiapkan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 nanti. Untuk itu, diadakannya rapat dengan Forkopimda Minahasa.

“Saya mengajak kita semua disaat perayaan ibadah Natal nanti dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dan jemaat yang mengikuti ibadah di Gereja kapasitasnya hanya 50 persen karena hal ini sesuai surat edaran gubernur dan ditindaklanjuti dengan surat edaran bupati,”katanya.

Selain itu, di malam Nataru nanti bupati berharap agar warga Minahasa tidak diperbolehkan pasang petasan, karena hal ini akan mengganggu ketertiban umum apalagi masih di suasana pandemi covid-19.

“Diwaktu malam Natal maupun Tahun baru semua warga Minahasa dilarang memasang petasan. Hanya diperbolehkan kembang api, tapi hanya dipasang di halaman rumah masing-masing,”jelasnya.

“Saya berharap rekan-rekan wartawan bisa mensosialisasikan di media masing-masing tentang ibadah yang dilakukan di Gereja dan karangan-larangan lain, agar perayaan Nataru di Minahasa dijalani dengan penuh suka cita,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?