Connect with us

Bitung

Pilkada 2020 Telah Usai, KPU Kota Bitung Tinggalkan “DOSA” Kepada PPK dan PPS?

Dimuat

pada

BITUNG—Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 telah usai. Namun, rupanya lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Bitung meninggalkan “Dosa” alias melupakan kewajiban mereka dalam hal pembayaran honor kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

Pasalnya, badan adhock ini menjerit dan megeluhkan karena honor mereka pada Bulan Januari belum juga diberikan oleh KPU Kota Bitung. 

“Honor terakhir kami belum dibayar. Padahal kerja adhock hingga tanggal 31 Januari,” ungkap sumber, yang juga anggota PPK sembari meminta agar identitasnya dirahasiakan, Senin (01/03/2021).

Bahkan, sumber ini meminta agar pihak KPU Bitung segara membayar “Dosa” mereka yang tidak lain adalah hak dari PPK dan PPS. 

“Kami harap KPU Bitung segera cepat membayar honor kami. Itu adalah hak kami. Keringat kami sudah kering dalam mensukseskan Pilkada kemarin. Maka dari itu jangan tunda lagi apa yang menjadi hak kami,” pintanya. 

Parahnya lagi, Deslie Sumampouw selaku Ketua KPU Kota Bitung tidak tahu-menahu terkait masalah yang ada di dalam lembaganya itu. 

Saat dikonfirmasi, Senin (01/03/2021), Deslie lebih memilih melempar masalah ini ke pihak Sekretariat KPU Kota Bitung. 

“Tanya ke Sek KPU. Itu ranahnya Sekretariat,Tq,” jawab Deslie via Whatsapp. 

Bahkan, ketika disingung dirinya sebagai  pimpinan lembaga tidak mengetahui masalah ini. Dan apakah masalah ini ini tidak pernah disampaikan kepadanya?. Deslie menjawab baru mengetahui persoalan tersebut. 

“Qt juga baru tau ini, nanti di cek,” kelitnya lagi. 

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Bitung, Poula Ezra Tuturoong, saat dihubungi media ini mengatakan jika honor tersebut akan segera dibayarkan.

“Cek ke bendahara langsung jo ne. Setahu ibu so perintahkan bayar hari ini. So sepakat dengan ppk mo bayar hari ini. Dengan catatan dorang tetap harus kase klar itu administrasi/SPJ yg belum lgkp,” pungkasnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?