Connect with us

Kepulauan Talaud

Pilkades Serentak Siap Digelar, Kadis DP3PMD Meyke Maatuil: Masing-masing Desa Sudah Siap!

Dimuat

pada

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3PMD) Kabupaten Kepulauan Talaud Meyke Maatuil. //foto: tni.

RAINIS – Ajang pertarungan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 43 Desa di Kabupaten Kepulauan Talaud tinggal menghitung jam. Himbauan dan penjagaan serta pengamanan pada pelaksanaan hari H telah dilakukan oleh setiap instansi terkait demi penyelenggaraan Pilkades yang aman.

Hal yang sama pun turut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3PMD) Kabupaten Kepulauan Talaud Meyke Maatuil pada perhelatan pilkades tahun ini.

Saat ditemui oleh xmanadonew disela-sela kegiatannya mendampingi Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME di Kecamatan Rainis dalam rangka mensosialisasikan penerapan PPKM Mikro dan Pemberian Bansos serta Beasiswa pada Selasa (13/7/2021), Kadis DP3PMD mengatakan bahwa pada umumnya sekarang masing-masing desa sedang mempersiapkan Pilkades Serentak pada 14 Juli besok dan masing-masing desa sudah siap untuk menyelenggarakannya.

Adapun upaya DP3PMD untuk mengantisipasi kerawanan pada Pilkades kali ini telah dilakukan dan juga telah diselesaikan. “Memang ada beberapa desa yang sering berkonsultasi terkait teknis di lapangan. Dan untuk desa-desa yang dianggap rawan salah satunya yang ada di Kecamatan Rainis yakni Bantane Utara. Ada juga di kecamatan-kecamatan lain seperti Rae Selatan dan beberapa desa lainnya. Namun secara keseluruhan semuanya telah dapat diselesaikan sehingga mereka pun telah siap untuk menyelenggarakan Pilkades,” ujar Maatuil.

Maatuil pun berharap agar Pilkades Serentak ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan terjauh dari perselisihan maupun halangan yang dapat menghambat prosesnya. “Masyarakat diingatkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkades Serentak besok. Hal ini demi dan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tukas Kadis DP3PMD. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?