Connect with us

Tomohon

Pimpin Rapat Perdana CSWL Singgung Kabinet Baru

Dimuat

pada

Peliput: Fanessa Lumataw

TOMOHON- Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut  hari pertama melaksanakan tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2021-2024 langsung  pimpin rapat perdana dengan para pejabat eselon II dan III, dilantai 3 Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran, Senin(1/3/2021).

Wakil Walikota dalam rapat perdana ini mengatakan  sangat berterimah kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa “Semua karena berkat dan anugerah dari Tuhan, patut kita bersyukur kepada Tuhan,” ucap Weny.

Rapat dihadiri oleh para asisten, staf ahli, kepala dinas (Kadis), kepala badan (kaban), kepala kantor, Kepala Bagian,Camat, Dirut PD Pasar, Dirut PDAM dan Dirut RSUD Anugerah Tomohon. Wawali mengutarakan juga bahwa kehadirannya di Tomohon bukan sekedar ban reseref (cadangan,red).

Lumentut juga menyinggung dalam pemerintahannya bersama walikota tidak ada yang namanya blok-blok dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Terlebih yang suka melakukan manuver hanya untuk cari muka (carmuk) didepan walikota dan wakil walikota.

Tidak boleh ada, kita dengar bilang pa Caroll laeng bilang pa kita laeng.Nah, itu langsung torang ganti karena sesuai perintah Gubernur Sulut. Kami berdua punya kerinduan bersama walikota dan gubernur  punya tekad untuk menjadikan Kota Tomohon lebih baik lagi,” ujar Wawali Wenny sapaan akrabnya.

Saya dengan Walikota akan selalu bergandengan tangan mengawal Kota Tomohon dalam rangka menuju kearah yang lebih baik. “Kami datang bukan mencari-cari kesalahan. Kami datang untuk melakukan hal-hal yang baik tentu  bersama dengan para pejabat .

“Walikota sempat sebutkan ada rolling atau semacamnya  dalam waktu dekat ini. Karena akan ada assesment khusus kalangan pejabat eselon III dan II  berdasarkan profesionalisme dan kompetensi. Tidak ada kebencian,” tambah Lumentut.

Lanjut Lumentut diilustrasikan dalam cerita alkitab  Tuhan Yesus  mau mengampuni 70×7 . “Kami juga harus demikian. Kalau semua berkompeten  silahkan lanjutkan. Tetapi kalau ada yang lebih baik, kami rolling-rolling sedikit untuk berikan kesempatan  kepada orang lain,” kata wawali dengan nada bercanda.

Bahkan Lumentut  dengan bangga menyatakan kalau para pejabat yang sudah banyak berkarya sejak pemerintahan lama, banyak yang sudah dilakukan dengan baik tetap saja sebagai manusia biasa pasti masih banyak kekurangan yang belum sempat diperbaiki.

“Mana yang kurang kita perbaiki jadi lebih baik lagi. Sebab itu saya ingin tambahkan sedikit secara gambaran umum ditengah pandemi Covid 19, instansi-instansi terkait harus lebih fokus kerena Tomohon hanya kota kecil tapi selalu ribut-ribut berita,” ujar wawali.

Dirinya mengaku banyak mendapat laporan kalau di kelurahan-kelurahan kosong. Persoalan ini harus diperhatikan karena  sesuai dengan instruksi Mendagri sampai ditingkat kelurahan harus diperhatikan.

“Tentu butuh kebersamaan kita samua. Yang jelas seluruh pejabat-pejabat terkait kami berdua bersama walikota selalu monitor. Jika ada yang lebih rinci akan dijalankan Sekkot Jemmy Ringkuangan  dengan berdasarkan pada prinsip punishment & reward. Orang yang bekerja tentu kami hargai,”  pungkas Lumentut.

Pada kesempatan tersebut Pj Sekkot  Tomohon Jemmy Ringkuangan (JR) dalam arahannya menegaskan apa yang telah disampaikan oleh walikota dan wakil walikota kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon pada intinya mengedepankan totalitas pengabdian pada masyarakat dan tugas pokok  serta fungsi masing-masing,” tambah Ringkuangan. (*)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?