Connect with us

Minahasa

Pimpin Sertijab 8 Perwira, Ini Pesan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa, SIK

Dimuat

pada

MINAHASA – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK bertempat di lapangan Mako Polres, Kamis (11/11/2021) siang tadi.

Dalam sambutannya, Kapolres Souissa mengatakan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka upacara serah terima jabatan (sertijab) dilingkungan Polres Minahasa, antara lain Kapolsek Langowan, Kapolsek Toulimambot dan penyerahan jabatan Kabag Log, Kapolsek Kawangkoan, Kasi Hukum, Kasi Propam, Kasi Was dan Kasi Humas.

“Upacara penyerahan jabatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Propol no 2 Tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkatan Polres,”ungkapnya.

Lanjut dikatakan Souissa, Sertijab yang dilaksanakan ini merupakan kebutuhan organisasi guna mendimilisir dan meningkatkan kinerja agar tetap mampu melanjutkan performen yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas.

“Sertijab adalah proses pembidangan karier dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategis berdasarkan penilaian, evaluasi dan asasmen secara sistimatis dan kompherensif. Tentunya, saya berpesan agar tetap mempertimbangkan asas profesionalisme, komitmen dan integritas terhadap organisasi,”ujarnya.

Sebagai bentuk implementasi dalam penunjang karier dilingkungan Polri, maka diharapkan terus terjaga terhadap berbagai program yang telah dicanangkan karena jabatan diisi oleh personel yang betul-betul melalui proses pertimbangan.

“Saya sampaikan bahwa sorotan masyarakat belakang ini, begitu kuat terhadap tampilan kinerja Polri. Untuk menjauhkan temuan itu, kita berupaya dan bekerja keras melakukan inovasi serta terobosan diberbagai program yang dapat dirasakan masyarakat, sehingga setiap pejabat Polri dapat menampilkan kinerja terbaik dan mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik,”beber Souissa.

Kepada pejabat lama Kapolsek Langowan AKP Bambang Dharta Daipaha, atas nama institusi, pribadi dan keluarga serta seluruh kesatuan pimpinan Polri termasuk seluruh anggota Polres Minahasa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas anda yang telah ditunjukan selama ini.

“Apa yang saudara berikan dapat menjadi pedoman dan pengalaman dalam melaksanakan tugas ditempat baru sebagai Kepala Bagian Logistik Polres Mianahasa Selatan,”ucap Souissa.

Kemudian kepada pejabat yang baru dikukuhkan, diantaranya AKP Poldi Dolfi Moningkey, SH, AKP Edi Suryanto, Iptu Jener Sinaga, Ipda Jhon Tiha, Iptu Johan. A Rantung, Iptu I Putu Hartawan Kusuma, Ipda Adrian Tatontos dan Iptu Abdul Rahman Abubakar, berharap selama saudara menjakankan tugas di organisasi Polri dapat menjadi suatu pengalaman, sehingga akan lebih cepat menyelesaikan situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Minahasa ini.

“Saya berharap kepada pejabat yang dikukuhkan maupun baru datang di Polres Minahasa agar bisa menyesuaikan dilingkungan tugas saudara. Jangan sampai kita sudah berlari, sedangkan rekan-rekan yang lain masih berjalan,”harapnya.

Sekarang ini, menurut Kapolres, Covid-19 di daerah kita naik menjadi level 3. Untuk itu, sangat diharapkan Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa bisa merangkul dan mengajak masyarakat untuk di vaksin.

“Bila ada masyarakat diwilayah Polsek belum melaksanakan vaksinasi, agar segera di vaksin supaya kita terhindar dari ancaman virus corona,”tutupnya.

Hadir dalam Sertijab, Wakpolres Minahasa Kompol Edwin Hariawang, Kabag Ops AKP Alfrets Tatuwo, para pejabat utama Polres, Staf dan Jajaran Anggota Polres. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?