Connect with us

Ekonomi & Bisnis

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Dimuat

pada

MANADO-Perusahan Listrik Negara (PLN), Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, turut berpartisipasi dalam Apel Kebangsaaan Kebhinekaan yang diadakan oleh Polda Sulut, melibatkan TNI dan unsur Forkopimda di Mapolda, Rabu (5/5).


General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki turut hadir bersama  Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), PLN UP3 Manado sebagai peserta apel. “Kehadiran PLN adalah wujud kesiapan PLN UIW Suluttenggo dalam mengemban amanah yaitu menjaga mutu dan keandalan pasokan listrik. Kami terus berupaya menjaga kondisi kelistrikan selama Bulan Ramadhan agar tetap dalam kondisi aman sampai dengan perayaan Idul Fitri,” Terang Leo Basuki.


Kesiapan PLN dalam mengamankan pasokan listrik selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul  Fitri 1442 H. Daya Mampu Pembangkit  Sistem SulutGo (Sulawesi Utara Gorontalo) mencapai 482 MW dengan beban puncak sebesar 393 MW dengan Cadangan Daya 89 MW. “Dan untuk Sulawesi Tengah daya mampu pembangkit sebesar 176 MW dengan beban puncak rata-rata yaitu 141 MW. Cadangan Daya 35 MW,” terangnya.


Lebih lanjut sambungnya, didukung dengan dibentuk posko-posko siaga yang terdiri dari 158 posko , 2.387 personel, 4 Tim PDKB (Pekerjaan dalam keadaan bertegangan ) berjumlah 26 personel, 68 Unit Gardu Bergerak (UGB), 60 Unit Genset ,115 Mobil operasional,184 unit motor dilengkapi SOP  jaringan, disiapkan suku cadang material distribusi. “Ini sudah menjadi tugas kami, untuk menjaga keandalan sisitim selama bulan Ramadhan dan Hari raya idul Fitri 1442H di wilayah kerha Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” Tutupnya.


Terinformasi, melalui program “Ramadhan Peduli”,  dan “Ramadhan Berkah” pelanggan rumah tangga  dan Pelanggan Sosial Khusus Tempat Ibadah  daya  450 VA s/d  7,700VA dapat membeli produk Sertifikat Energi Terbarukan (Renewable Energy Certificate/ REC) sebesar Rp 115.500  penyambungan tambah daya hingga 11,000VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar “Ramadhan peduli” pelanggan rumah tangga  Rp. 202.100 dan “Ramadhan berkah” pelanggan sosial khusus rumah Ibadah Rp 150.000. Biaya ini jauh lebih rendah dibandingkan harga normal yang sekitar Rp 843 ribu hingga Rp 10,2 juta.


Kemudahan informasi pelayanan kelistrikan maupun pengaduan gangguan, pelanggan bisa memanfaatkan fitur layanan gangguan di aplikasi layanan kelistrikan PLN Mobile yang dapat diunduh di playstore maupun appstore, menghuhbungi telepon (kode area) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123 atau Instagram @pln123_official.(hms/onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?