Connect with us

Kabar Sulut

Pohon Rawan Tumbang di Pineleng Ludes, Berhasil Dipangkas Hingga Rata Tanah.

Dimuat

pada

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Pineleng dan Hukum Tua Desa Pineleng Dua, bersih-bersih pohon yang diduga bakal tumbang saat cuaca ekstrim di Jalan Raya Pineleng, Kamis (9/9/20).

Terpantau di lokasi kerja, sejumlah jemaat Gereja Adven Pineleng ikut serta. Bersih-bersih yang dilaksanakan sekira beberapa jam itu, menjawab berbagai keluhan warga. Pasalnya pada saat cuaca ekstrim begitu banyak ranting kering yang jatuh di sepanjang jalan tersebut. 

“Memang khusus pelintas atau pengguna jalan raya Manado-Tomohon seperti kami sampai saat ini terus berhati-hati ketika melintas di belokan tajam depan gereja Adven Pineleng. Kalau saat hujan lebat atau bahkan angin kencang sejumlah ranting jatuh ke badan jalan,” ucap Febry warga Tondano, pengendara roda empat, ketika terhenti saat petugas sedang evakuasi puing-puing hasil tebangan pohon.

Sementara itu, di tempat yang sama Hukum Tua Desa Pineleng Dua Hengky Tangapo menyampaikan, tentu pihaknya sudah beberapa hari lalu telah berkoordinasi dengan Camat dan para dinas terkait untuk melaksanakan bersih-bersih di lokasi itu. Menurutnya, selain membahayakan para pelintas, pohon-pohon tersebut dapat merusak badan jalan.

“Demi kelancaran dan keselamatan warga dan pelintas. Kami bekerjasama dengan Dinas terkait dan sebagian swadaya jemaat gereja dan warga setempat sehingga proses dapat berjalan lancer,” syukurnya.

Namun sambung Engki sapaan akrab Hukum Tua, pekerjaan bersih-bersih itu akan dilanjutkan kembali pada hari senin pekan depan. Mengingat cuaca mulai mendung, dan matahari mulai terbenam. 

“Yang pasti bersih akan selesai pekan depan, sehingga masyarakat tak merasa resa saat melintas di sepanjang jalan ini. Namun kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pelintas atau pengguna jalan selama proses pelaksanaan pekerjaan ini,” tutupnya.

Penulis : Ronald Tambengi, SE

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?