Connect with us

Kepulauan Talaud

Poktan Makatraya Laksanakan Panen Perdana, Kadis DKPP Kabupaten Talaud Beri Apresiasi

Dimuat

pada

Kadis DKPP Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Melksion Saweduling, MM, ME bersama Tim sedang melakukan panen perdana Kacang Tanah milik Poktan Makatraya, Kamis (20/5/2021) di Kelurahan Makatara Kecamatan Beo Utara. //foto: am

MAKATARA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Melksion Saweduling, MM, ME melaksanakan kunjungan kerja di Kelurahan Makatara Kecamatan Beo Utara pada Kamis (20/5/2021).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan panen perdana Kacang Tanah oleh Kelompok Tani (Poktan) Makatraya.

Mengawali pelaksanaan panen perdana komoditi yang memiliki nama latin Arachis Hypogaea ini Saweduling turut memberikan apresiasi dan penghargaan atas usaha dan karya yang telah dilakukan poktan sehingga saat ini akan menikmati hasilnya melalui panen perdana.

“Saya salut kepada kelompok tani yang secara nyata telah menunjukkan dedikasi dan eksistensinya dalam menunjang program Pemerintah Kabupaten Talaud, khususnya di bidang pertanian dan ketahanan pangan. Teruslah berbuat dan berkarya demi kemajuan pembangunan pertanian, ketahanan dan ketersediaan konsumsi pangan di daerah bahkan untuk peningkatan kesejahteraan dari anggota poktan itu sendiri,” ucap Saweduling.

Pada kesempatan yang sama Ketua Poktan Makatraya Julius Woba mengatakan bahwa dirinya bersama anggota siap menunjang dan mendukung apa yang menjadi harapan pemerintah daerah.

“Kami merasa bangga dengan kehadiran Pak kadis bersama tim yang tak segan-segan untuk turun langsung ke kebun kami. Ini menjadi represantasi perhatian dari pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati E2L-MAP bagi kami kaum petani,” ucapnya sambil menyebutkan beberapa permohonan dan harapan terkait dengan prasarana penunjang usaha.

Salah satu anggota tim DKPP pun turut memberikan ucapan selamat kepada Poktan Makatraya atas capaian usaha kelompok sehingga boleh menikmati hasil kerja dengan melaksanakan panen.

“Selamat dan sukses untuk pelaksanaan panen perdana ini dan terima kasih kepada pengurus dan anggota yang juga sudah boleh membagi berkat dari hasil panen yang ada,” kata Shinta yang mewakili rekan-rekannya dari Tim DKPP.

Kehadiran Tim DKPP di kebun kacang milik poktan di Kelurahan Makatara ini disambut dengan ramah-tamah oleh pemerintah kecamatan melalui Sekretaris Kecamatan Beo Utara Jun Bulawan, S.IK serta para pengurus dan anggota Poktan bahkan suasananya pun penuh keakraban dan kekeluargaan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?