Connect with us

Kabar Sulut

Polda Sulut Siapkan 102 Pos Pengamanan dan 6 Titik Penyekat Jelang Lebaran

Dimuat

pada

Dok Polda Sulut

MANADO Menindaklanjuti peraturan Pemerintah, terkait larangan mudik, maka Jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut), melakukan Operasi Ketupat Samrat (OKS), sekaligus mendirikan 102 pos pengamanan dan 6 titik penyekatan di perbatasan.

Menurut Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Nana Sujana, MM, sasaran pengamanan OKS tahun ini di antaranya pelabuhan, terminal, bandara, pasar, pusat perbelanjaan dan lokasi vital lainnya.
“Enam Pos Penyekatan berada di Pelabuhan Manado, Pelabuhan Bitung, Bandara Sam Ratulangi, Tugu Boboca Malalayang, serta dua pos di perbatasan Provinsi Sulut-Gorontalo, yaitu di Kabupaten Bolmong Utara dan Bolmong Selatan. Selebihnya pos pengamanan dan pos pelayanan,” jelas Kapolda Sulut, Rabu (5/5/2021).

Dirinya pun sempat menggelar apel pelaksanaan OKS dan Apel pasukan ini melibatkan 1.988 anggota Polri, kemudian 2.845 gabungan personel TNI, unsur Pemerintah Daerah seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, dan lainnya juga melibatkan ormas.

“OKS ini akan dilaksanakan selama 12 hari, sejak tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. Pengamanan ini merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan kemanusiaan,” kuncinya.(hms polda/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?