Connect with us

Bitung

Polemik Dibalik SK Pengangkatan Pala-RT, Darma Baginda: Pendukung MM-HH Harus Berbesar Hati

Dimuat

pada

Darma Baginda

BITUNG—Pengangkatan Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) di Kota Bitung yang sudah diterbitkan SK nya, Selasa, (08/06/2021),  berpolemik.

Pasalnya pengangkatan Pala/RT yang disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar ini ramai diperbincangkan dijagad media sosial (Medsos).

Berbagai postingan “berbau” sakit hati yang diunggah para pendukung MM-HH menunjukan rasa ketidakpuasaan terhadap pengangkatan Pala/RT tersebut.

Bahkan, banyak dari para pendukung MM-HH yang merasa kecewa karena mereka menilai orang-orang yang masuk dalam perekrutan Pala/RT itu adalah para pendukung paslon kalah. Sementara disisi lain para pendukung MM-HH yang telah berjuang mati-matian memenangkan MM-HH dianaktirikan.

Menanggapi berbagai polemik pengangkatan Pala/RT tersebut, salah satu aktivis Kota Bitung, Darma Baginda menyampaikan seharusnya siapa yang menanam dia yang menuai.

“Jika bicara perjuangan harusnya siapa berjuang merekalah orang-orang yang harus ada dalam sistem pemerintahan MM-HH. Termasuk Pala/RT yang saat ini berpolemik,” ujar Baginda, Rabu (09/06/2021).

Akan tetapi kata Baginda, para pendukung MM-HH juga harusnya bersyukur dengan apa yang menjadi keputusan MM-HH. Karena dibalik polemik ada sisi postif yang harus diambil.

“Kalau para pendukung MM-HH masih ingat. MM-HH itu saat kampanye atau pun debat Pilkada lalu mengatakan jika mereka terpilih tidak ada lagi namanya diskriminasi, intervensi atau pilih-pilih warna. Dan saat ini janji itu mulai ditunaikan melalui pala/rt yang tidak memilih dan memilah siapa warna merah, biru atau pun kuning,” terang Baginda, sembari mengatakan MM-HH menjamin akan memberlakukan adil kepada pendukung maupun bukan.

Lanjut Baginda, secara pribadi dirinya juga mengapresiasi pemerintahan Maurits-Hengky yang tetap komitmen dengan apa yang pernah dilontarkan sebelum terpilih menjadi pemimpin di Kota Bitung.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi. Karena dalam perekrutan Pala/RT tidak memilih warna. Itu artinya MM-HH tidak pilih kasih,” ujarnya.

Baginda juga menyampaikan kepada para pendukung MM-HH yang belum terakomodir dalam perekrutan Pala/Rt harus berbesar hati.

“Karena saat ini kita harus fokus bagaimana bersama-sama mendukung dan mensukseskan program MM-HH kedepan. Pun, kepada para ketua-ketua tim pemenangan harusnya bisa memberikan pengertian kepada masyarakat pendukung lainnya,” tuturnya.

Menurut Baginda, memang tidak mudah untuk menerima kenyataan ini. Tapi kalau pendukung MM-HH sayang kepada dua figur hebat ini. Maka kata dia, harus menerima apa yang sudah menjadi keputusan MM-HH. Karena percayalah dibalik ini pasti ada rencana besar yang MM-HH siapkan untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kota Bitung,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?