Connect with us

Bitung

Polisi dan Pemerintah Gunakan Strategi “Jemput Bola” Agar Warga Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Dimuat

pada

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan meninjau langsung pelaksaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Ranowulu, Rabu (15/12/2021)

BITUNG–Jajaran Polres Bitung dalam membantu percepatan program vaksinasi menggunakan strategi “jemput bola”.

Jemput bola yakni, menyambangi satu persatu warga yang belum sama sekali mendapatkan vaksin Covid-19 untuk diajak agar mendapatkan vaksinasi.

Hal ini terlihat, saat kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ranowulu tepatnya di Kantor Kelurahan Danowudu, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan vaksinasi itu dilakukan secara “keroyokan” atau bergotong royong oleh Polsek Ranowulu, pemerintah kecamatan, kelurahan, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi.

Informasi diperoleh, kegiatan vaksinasi itu juga ditinjau langsung Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan.

Kedatangan Kapolres disambut Kapolsek Ranowulu, Ipda Andri Salmon dan melaporkan strategi percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah hukum Polsek Ranowulu.

“Saat ini kami bersama camat, lurah, Babinkamtibmas, Babinsa, Satgas COVID-19, tokoh agama dan masyarakat mulai memberlakukan strategi jemput bola. Kami langsung menyambangi rumah warga yang belum divaksin. Dan mengajak mereka agar mau untuk divaksin,” ujar Kapolsek.

Andri mengatakan, dalam strategi jemput bola itu juga pihaknya mensosialisasikan kalau vaksin aman dan halal. Setiap ada kegiatan vaksinasi kata dia, pihaknya selalu door to door menjemput warga agar mau hadir mengikuti vaksinasi.

“Upaya ini kita lakukan agar herd immunty cepat terbentuk. Percepatan vaksinasi ini setiap hari kita galakan agar semakin banyak warga yang divaksin,” ujar Andri

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?