Connect with us

Bitung

Polres Bitung Berhasil Ungkap Kasus Pemalsuan Dokumen Rapid Test Antigen, Tersangka Utama Honorer Rumah Sakit

Dimuat

pada

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Frely Sumampouw saat menunjukan barang bukti surat antigen palsu

BITUNG—Jajaran Polres Bitung kembali berhasil mengungkap kasus pemalsuan dokumen rapid test antigen di salah satu rumah sakit di Kota Bitung, Sabtu (31/07/2021).
Terinformasi, salah satu tersangka utamanya yakni RM alias Rudi yang merupakan tenaga honorer di rumah sakit tersebut.

Pasalnya selain, Rudi pihak Polres juga membeberkan masih ada tiga calon tersangka dalam kasus tersebut yang masih dalam pemeriksaan pihak Kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Frely Sumampouw kepada sejumlah awak media mengatakan jika kasus ini terungkap saat tiga orang calon penumpang KM Ferry tujuan Ternate Maluku Utara menunjukan surat keterangan Rapid Test Antigen. Namun saat pemeriksaan, petugas kesehatan mencurigai jika surat test antigen itu palsu.

“Setelah ditelusuri ternyata surat itu palsu. Dan kita lakukan pengembangan. Alhasil kita dapati tersangka utamanya yakni Rudi. Rudi ini ternyata memungut biaya Rp 250 ribu rupiah kepada setiap korbannya untuk membuat surat anitegen palsu tersebut. Untuk tiga orang calon tersangka, ” ujar Kasat Reskrim.

Lanjutnya, selain Rudi ada tiga orang lainnya yang bertugas mencari pelanggan yang membutuhkan surat rapid test antigen palsu tersebut.

“Para tersangka ini sudah kita amankan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam mengurus dokumen seperti ini harus mengikuti prosedur yang sudah ada,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?