Connect with us

Minahasa

Polres Minahasa Gelar Apel Operasi Zebra Samrat 2021

Dimuat

pada

Wak Polres Minahasa Kompol Adi Edwin Hariawang saat menjadi pemimpin apel pada upacara Operasi Zebra Samrat 2021

MINAHASA – Polres Minahasa melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian kewilayahan yang dinamakan Zebra Samrat 2021. Upacara berlangsung di Mako Polres, Senin (15/11/2021) pagi.

Tema yang diangkat dalam operasi Zebra Samrat yakni ‘Melalui operasi Zebra- 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan eningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan’.

Waka Polres Adi Edwin Hariawang, bertindak sebagai pemimpin apel pada upacara Operasi Zebra Samrat tersebut, sedangkan Perwira apel IPTU Forpet Tinuntung dan Komandan apel IPDA Haris Sukisman.

Dalam amanat yang disampaikan Waka Polres Hariawang, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lain.

“Ini semua dilakukan, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,”ujarnya.

Lanjut menurut Hariawang, operasi ini yang nantinya menjadi tujuan Zebra Samrat Tahun 2021 terdiri dari beberapa item.

“Kita akan melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas serta pelanggaran protokol Kesehatan (prokes) sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang akan mampu mengantisipasi situasi yang berkembang,”ungkapnya.

Selain itu, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya proked serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional.

“Kita harus melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya prokes melalui media massa serta media sosial,”pungkasnya.

Usai laporan serta amanat yang disampaikan Waka Polres Minahasa, kemudian dilakukan pemasangan Pita Operasi tanda Pita Sudah Terpasang.

Peserta Apel yang mengikuti upacara dalam rangka operasi Zebra Samrat 2021 antara lain
1.Satu Regu TNI Ad Kodim 1302 Minahasa.
2.Satu Regu Sat Sabhara
3.Satu Regu Sat Lantas
4.Satu Regu Gabungan sat Rekrim,Intelkam dan Narkoba
5.Satu Regu sat Pol PP Kab.Minahasa
6.Satu Regu Dishub Kab.Minahasa.

Hadir mengikuti apel masing-masing, Waka Polres Minahasa KOMPOL Erwin Adi Hariawang, mewakili Dandim 1302 Minahasa Letu Inf Pasi Ops Frangky Kolibu, PJU Polres, Kapolsek Jajaran Polres Minahasa, Sekdis Kesehatan dr Geby Doali dan wakili kadis Dishub Kab Minahasa Romi walean. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?