Connect with us

Minahasa

Polres Minahasa Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Desa Kayu Besi

Dimuat

pada

Adegan rekonstruksi yang diperagakan oleh tersangka di halaman Mako Polres Minahasa.

MINAHASA – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa menggelar rekonstruksi pembunuhan yang menyebabkan lelaki Michael Lantang (ML) 39 tahun warga Desa Kayubesi, Kecamatan Kombi meninggal dunia.

Rekonstruksi dipimpin Kasat Reskrim AKP. Edy Sudanto, S.Sos sekaligus menghadirkan tersangka Lelaki RR alias kentung (21) warga Desa Kayu Besi Kecamatan Kombi, bersama dengan barang bukti 1 buah Pisau Badik dan Parang milik tersangka serta 1 buah parang milik korban.

Gelaran rekonstruksi di halaman Mako Polres Minahasa menghadirkan 12 orang saksi masing-masing SP, AM, HR, HR, SO, RL, HL, MM, NP, JP, FP, JL dengan melakakukan 26 adegan. Pada rekon tersebut juga diikuti Kejaksaan Negeri (Kejari) Tondano.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Robin Langi, menyampaikan rokonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Kayu Besi Kecamatan Kombi tersebut, guna melengkapi proses sidik yang saat ini sudah dilakukan oleh unit Satreskrim Polres Minahasa.

“Kejadian pembunuhan dikarenakan berselisih paha dikarenakan sudah konsumsi Miras, kemudian terjadilah pemukulan saling balas. Dan tak sampai disitu, sebab antara korban dan tersangka saling tantang dengan menggunakan Senjata Tajam (Sajam) sehingga salah satu kena tikam dan meninggal dunia,”ungkap Langi, Kamis (12/8/2021) siang.

Lanjut ditambahkannya jug, pelaksanaan rekonstrusi atas kasus pembunuhan yang menyebabkan ML meninggal dunia berjalan tertib dengan aman.

“Tersangka RR alias kentung ini akan dikenakan pasal 338 KUHP subsider 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?