Connect with us

Minahasa Tenggara

Polres Mitra Gelar Operasi di Kebun Raya Terjaring Puluhan Motor

Dimuat

pada

Puluhan kendaraan roda dua terjaring saat operasi yang dilakukan Polres Mitra bersama Polsek Ratatotok.

MITRA – Satuan Samapta Polres Minahasa Tenggara (Mitra) bersama dengan Polsek Ratatotok melakukan operasi Senjata Tajam (Sajam) dan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Sebelum operasi, dilaksanakan apel pengecekan personil dan pemberian arahan oleh Kasat Samapta Iptu Toni Sasehang dan Kapolsek Ratatotok Ferry X Sulu di Mako Polsek Ratatotok, tentang sasaran dan cara bertindak sesuai prosedur dilapangan, tegas namun tidak arogan serta tetap humanis.

sebelum operasi berlangsung, personel Polres melaksanakan apel di Polsek Ratatotok

Selanjutnya tim menuju lokasi penertiban di jalan Ratatotok dan di wilayah Kebun Raya Megawati Soekarno Putri. Dari hasil operasi, menyita belasan unit kendaraan roda dua yang memakai knalpot bising atau racing dan sejumlah Sajam.

Barang bukti tersebut kemudian diamankan di Polsek Ratatotok. Kemudian kendaraan roda dua yang disita karena tidak sesuai syarat tehnis dan layak jalan di serahkan ke Satuan Lalu Lintas, sedangkan Sajam diserahkan kepada Sat Reskrim untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, S.I.K., M.H., M.Si melalui Waka Polres mengucapkan terima kasih atas kegiatan operasi yang dilaksanakan ini, dengan harapan kegiatan bakal terus dilaksanakan secara berkesinambungan di wilayah hukum Polres Mitra sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sampai Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti.

“Terima kasih Sat Sabhara dan Polsek Ratatotok sudah melaksanakan operasi Sajam dan knalpot racing di Ratatotok. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, sekali lagi saya ingatkan kepada warga agar tetap menaati peraturan berlalu lintas dan jauhkan tindak kriminal seperti membawa Sajam, karena Polres Mitra akan tetap melanjutkan operasi ini sesuai prosedur, tegas namun tidak arogan,” jelasnya.  (Roykeyoshi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?