Connect with us

Kepulauan Talaud

Polres Talaud Gelar Korps Raport di HUT Bhayangkara ke 75 Tahun, 37 Personil Lakoni Tradisi ‘Mandi Kembang’

Dimuat

pada

Usai menggelar Korps Raport Kenaikan Pangkat, ke 37 personil Polres Kepulauan Talaud secara berturut-turut melakoni Tradisi 'Mandi Kembang' pada Kamis (1/7/2021) di Lapangan Mapolres Talaud. //foto: rt.

MELONGUANE – Polres Kepulauan Talaud menggelar Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi para anggota Polri yang bertugas di wilayah Utara NKRI yang dilaksanakan pada Kamis (1/7/2021) bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun di Lapangan Mapolres Talaud.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan Korps Raport bagi personil Polres Kepulauan Talaud dan Subden IV Brimob Polda Sulut untuk periode 1 Juli 2021 merupakan bentuk penghargaan atau reward atas prestasi yang dihasilkan personil dalam melaksanakan tugas maupun kewajibannya.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hal mutlak maupun sesuatu yang datang tiba-tiba tetapi hal tersebut harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Hal ini terbukti bahwa dari 34 personil Polres Kepulauan Talaud yang mengusulkan kenaikan pangkat untuk periode 1 Juli 2021,” ucap Kapolres Talaud.

Dikatakannya bahwa setelah melalui tingkatan seleksi mulai dari Polres Kepulauan Talaud, Polda Sulut sampai dengan Mabes Polri terealisasi ada 34 personel yang terdiri dari 2 perwira dan 32 Bintara Polri. Demikian juga dari Subden IV Brimob Polda Sulut yang diusulkan ada 3 personil yang memperoleh kenaikan pangkat. Tiga personel tersebut terdiri dari satu Bintara dan dua Tamtama.

“Reward dalam bentuk kenaikan pangkat ini diharapkan berpengaruh positif bagi personil dalam meniti karier dengan terus meningkatkan kualitas kerja, pengetahuan dan keterampilan individu untuk menunjang pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari,” Kata Pamen Polri berpangkat dua melati ini.

Usai upacara anggota Polri yang telah dianugerahi kenaikan pangkat ini selanjutnya mengikuti ‘Tradisi Mandi Kembang’. Secara bergilir kemudian kepala ke 37 personil ini disiram oleh Kapolres Kepulauan Talaud menggunakan gayung.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yaitu para PJU Polres Kepulauan Talaud dan Danki Subden 4 Brimob Polda Sulut Iptu Abdon Londohiang. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?