Connect with us

Kepulauan Talaud

Polsek Miangas Gelar Patroli Edukasi Protkes Kepada Warga di Wilayah Perbatasan

Dimuat

pada

Polsek Miangas saat melakukan Patroli untuk menghimbau warga agar disiplin pada protokol kesehatan Covid-19, Minggu (1/8/2021). //foto: hmspolres.

MIANGAS – Upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan Utara NKRI terus diintesifkan. Ini tampak dilakukan oleh Polsek Miangas baik melalui Patroli dan KRYD di wilayah hukumnya.

Terpantau Polsek Miangas kembali melakukan kegiatan patroli dibawah komando Kanit Binmas Aiptu Warinci Binambuni pada Minggu (1/8/2021) malam.

Hal ini dilakukan untuk mengedukasi warga tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan dalam kegiatan patroli ini, Polsek Miangas juga melakukan upaya teguran terhadap warga yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Miangas Ipda Handri Makatuuk saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam Patroli kali ini, personilnya terus memberikan himbauan kepada warga untuk menerapkan disiplin Protkes Covid-19 yaitu diantaranya wajib menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak 1-2 meter antara satu dengan yang lain, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Imbauan Edukasi Protkes terus gencar dilakukan agar warga tetap disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan saat beraktifitas di luar rumah agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di daerah kita,” terang Makatuuk.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada warga untuk tidak panik, tidak percaya hoaks dan tetap mengupdate setiap informasi yang akurat, terpercaya yang bersumber dari Pemerintah.

“Kami (Polri-Red) mengajak warga untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal,” ucapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?