Connect with us

Minahasa

Polsek Tondano Gelar Cipkon dan Operasi Yustisi Tangkal Covid-19

Dimuat

pada

MINAHASA – Jika belum lama ini, Polres Minahasa melakukan operasi Pekat Samrat untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta tangkal Covid-19 di Minahasa. Kali ini, Polsek Tondano menggelar Cipta Kondisi dan operasi yustisi di wilayah hukumnya, pada Jumat (23/7/2021) sekira pukul 09.00 Wita.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kasubag Polres IPTU Robin Langi, mengatakan bahwa Cipkon yang dirangkaikan dengan operasi Yustisi ini dalam rangka penegakan hukum, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam bentuk himbauan pemerintah terkait penyebaran Covid-19.

“Personel Polsek dalam melaksanakan operasi Yustisi ini, mereka menyambangi pusat keramaian serta tempat-tempat usaha seperti pasar Tondano. Juga memantau aktivitas masyarakat di Kelurahan Tataaran dua dan Kelurahan Paleloan guna menegakan protokol kesehatan serta penerapan disiplin dan kepatuhan terhadap penyebaran Covid-19,”katanya.

Cipkon dan operasi Yustisi Polsek Tondano, menurut Langi, dilakukan oleh sejumlah personel polisi masing-masing AIPTU D. Kosakoy, IPTU S. Rumate, AIPDA D. POTTU, AIPDA D. Kountul dan Bripka A. Mundung. Dengan sasaran, warga masyarakat dalam aktifitas berkumpul dan tidak menggunakan masker, serta tidak menyiapkan tempat pencuci tangan akan mendapat teguran.

“Operasi ini di gelar agar penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tondano dapat di tangkal. Dan operasi Yustisi dilakukan secara humanis, guna terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif supaya warga mengerti serta waspada terhadap penyebaran virus berbahaya itu,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?