Connect with us

Bitung

Pos Kamling dan Pembangunan MCK Masuk Tahap Plester Dinding dan Pemasangan Atap

Dimuat

pada

Bangunan Pos Kamling dan MCK masuk tahap pemasangan atap, Jumat (25/06/2021).

BITUNG—Pembangunan Pos Kamling dan MCK yang merupakan sasaran fisik pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung terlihat hampir rampung.

Informasi diperoleh, pada hari ke-11, Jumat (25/06/2021), puluhan prajurit Satgas TMMD mulai mempersiapkan pemasangan atap dan plester dinding untuk Pos Kamling dan MCK.

“Iya untuk pemasangan dinding batako sudah selesai. Hari ini kita tinggal melakukan pemasangan atap dan plester dinding,” ujar Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng.

Kaisaheng menuturkan jika, pembangunan itu akan terus dikebut supaya bisa secepatnya dipergunakan oleh masyarakat.

“Semoga dalam waktu dekat ini semua sudah rampung agar bisa secepatnya digunakan warga. Untuk pos kamling sendiri kita bangun agar Kamtibmas di wilayah ini bisa terus terkontrol. Sedangkan MCK ini kita buat supaya masyarakat ada tempat untuk mencuci baju, mandi dan buang air besar. Karena masih sebagian besar masyarakat belum memiliki MCK di rumah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Nonce Yacob (58), yang ditemui di lokasi pembangunan MCK di Mata Air Kumersot mengaku sangat senang dengan hadirnya TMMD di wilayahnya itu.

Sambil mencucuci pakaiannya, ibu rumah tangga ini juga berterimakasih kepada Satgas TMMD yang telah membangun MCK untuk mereka manfaatkan.

“Kalau sekarang kita masih mencuci di luar. Besok-besok kalau MCK sudah selesai dibangun. Kita bisa menggunakannya untuk mandi mencuci. Initinya kami sangat senang dan merasa terbantu dengan hadirnya TMMD di Kelurahan Kumersot,” terangnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?