Connect with us

Uncategorized

PPKM Level IV Diperpanjang, Warga Kelurahan Batuputih Bawah Pasang Portal Batasi Orang Luar Datang Berwisata

Dimuat

pada

Pemasangan portal di Kelurahan Batuputih Bawah

BITUNG—Diperpanjangnya penerapan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, melalui melalui Surat Edaran Walikota nomor: 008/570/WK dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, membuat warga Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu harus memasang palang portal untuk membatasi masyarakat yang berkunjung ke wilayah itu.

Infromasih diperoleh, pemasangan palang portal yang dilakukan sejak pekan lalu bertujuan untuk meminimaslisir angka penyebaran covid-19.
“Iya saat ini kami memang melakukan pembatasan orang masuk dengan mendirikan portal di tugu batas Kelurahan atau pintu masuk Kelurahan Batuputih Bawah,” ujar Lurah Kelurahan Batuputih Bawah melalui Sekertaris Satgas Covid-19 Jukber Lambahiang, Senin (02/08/2021).
Lanjut Lambahiang, selain pemasangan portal di pintu masuk kelurahan. Pihaknya juga kata dia, melakukan patroli dan mensosialisasikan terkait penerapan PPKM Level IV saat ini.
“Semenjak pemasangan portal ini kita masih dapati masih ada masyarakat yang nekat untuk berkunjung ke wilayah ini hanya sekadar ingin melakukan rekreasi ke sejumlah tempat wisata disini. Satgas Covid-19 pun tidak membolehkan dan menyuruh untuk kembali. Pun, kepada masyarakat pelanggar prokes seperti tidak mengenakan masker kita tak segan-segan berikan sanksi tegas berupa hukuman sosial seperti push up di tempat,” ungkapnya.
Dia juga menuturkan, setiap ada warga yang akan berkunjung ke Kelurahan Batuputih Bawah ataupun batuputih Atas diwajibkan untuk mengisi buku tamu dan wajib menuliskan alasan berkunjung.
“Kita juga wajibkan untuk mengisi buku tamu dengan menuliskan alasan berkunjung dan kepada siapa serta di catat pukul berapa mereka tiba di portal begitu juga disaat kembali. Kami memberikan dispensasi ketika ada warga diluar Kelurahan Batuputih yang akan melakukan kunjungan ke sanak sodara ataupun kerabatnya, namun dengan alasan yang tepat. Kalau ada warga yang hanya ingin berkunjung melakukan rekreasi ke tempat wisata kami tidak ijinkan masuk,” tegasnya.
Menurutnya, pembatasan itu dilakukan karena saat ini Kelurahan Batuputih Bawah sudah masuk zona kuning. Padahal sebelumnya, ada pada zona merah.
“Kami mohon pengertian dari seluruh elemen masyarakat di Kota Bitung khususnya warga Kelurahan Batuputih untuk dapat menerpakan dan menjalankan himbauan Pemerintah terkait dengan pelaksanaan PPKM Level IV. Harap dimaklumi karena pembatasan ini hanya bersifat sementara serta sesuai dengan petujuk dari pelaksanaan PPKM Level IV,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?