Connect with us

Kepulauan Talaud

Prajurit Lanal Melonguane Ikut Pemeriksaan Kesehatan Rutin dan Tes Garjas, Sucipto Ucapkan Terima Kasih ke Tim Diskes Lantamal VIII/Manado

Dimuat

pada

Rangkaian Tes Garjas di jajaran Lanal Melonguane dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Diskes Lantamal VIII/Manado. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Prajurit Lanal Melonguane mengikuti Tes Kesehatan Jasmani (Garjas) dan Pemeriksaan Kesehatan secara rutin pada Rabu (29/9/2021). Hal ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik para prajurit matra laut yang ada di perbatasan utara NKRI.

Meski di tengah kesibukan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah perbatasan, prajurit Lanal Melonguane tetap menyelenggarakan tes kesegaran jasmani (garjas) dan mengikuti pemeriksaan kesehatan secara rutin. Adapun rangkaian tes Garjas yakni meliputi beberapa tes yakni Lari, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle Run (lari angka 8-red) dan lain-lain.

Sehari sebelumnya (Selasa 28/9) ternyata seluruh prajurit Lanal Melonguane juga mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal VIII/Manado yang turun langsung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilengkapi berbagai peralatan medis.

Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata pembinaan bidang personel yang dilakukan oleh Lantamal VIII/Manado terhadap Lanal Melonguane beserta jajarannya dengan secara rutin mengunjungi Lanal Melonguane untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin yang meliputi Pemeriksaan Tinggi dan Berat Badan, Pemeriksaan Darah dan Urine, Kimia Darah, Tekanan Darah, Kesehatan Gigi, Kesehatan Mata, EKG (jantung), Pemeriksaan THT dan lain-lain.

Dengan adanya dua kegiatan ini Letkol Marinir Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Garjas dan juga Tim Rikkes Lanal Melonguane serta Lantamal VIII/Manado yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Kepada seluruh jajarannya pun, Sucipto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh prajurit yang secara maksimal telah mengikuti tes garjas dan pemeriksaan kesehatan ini, meski di sela-sela kesibukannya melaksanakan berbagai kegiatan dan tugas sehari-hari maupun tugas kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan.

Kepada seluruh prajurit di jajarannya, melalui Letda Laut (K) dr Fahmi Henggar P selaku Pgs Kepala Balai Pengobatan Lanal Melonguane dan juga Letda Laut (T) Tarsono, Amd selaku perwira Staf Personel, Danlanal pun menyampaikan penekanan dan himbauan agar seluruh prajurit tetap menjaga kondisi dan kemampuan fisik serta kesehatannya.

“Selain hal tersebut sangat penting bagi masing-masing pribadi prajurit dan keluarga, kemampuan fisik dan kesehatan yang prima juga sangat mendukung dalam melaksanakan berbagai tugas sebagai prajurit matra laut,” kata Danlanal Melonguane.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Melonguane pun secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Tim Urikes dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII yang secara rutin berkunjung ke Lanal Melonguane. “Meski menempuh perjalanan laut yang cukup jauh dalam melaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan para prajurit matra laut di jajaran Lanal Melonguane,” tutupnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?