Connect with us

Bitung

Prajurit TMMD ke-111 Kodim 1310 Bitung Bangun MCK di Dekat Mata Air Kumersot

Dimuat

pada

Pembangunan MCK di lokasi mata air Kumersot

BITUNG—Ekspresi bahagia bercampur senang terlihat jelas di wajah masyarakat yang ada di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu saat prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1310 Bitung membangun MCK, Kamis (17/06/2021).

Pasalnya, pembangunan MCK tersebut dibangun berdekatan dengan mata air Kumersot yang menjadi sumber kehidupan masyarakar sekitar.

Opa Rumambi (60), warga Kumersot menyampaikan sangat senang serta berterimakasih atas dibangunnya MCK di lokasi mata air Kumersot.

Menurut Opa Rumambi, selain bisa dijadikan tempat untuk mandi dan mencuci pakaian. Mata air Kumersot juga air nya bisa langsung di konsumi tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

“Mata air Kumersot bisa diminum langsung. Rata-rata pekerja kebun mengambil air minum di mata air ini. Dengan adanya MCK kami petani akan sangat senang. Kita sudah bisa mandi dan mencuci pakaian bahkan buang air besar dengan fasilitas ini,” ujar Opa dengan sumringah.

Sementara itu, Nur Farida (38), warga Lingkungan II, Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu juga ikut berterimkasih kasih karena sudah dibangun MCK di lokasi pemandian mata air tersebut. Bahkan dirinya mengaku akan semakin mudah melakukan aktifitas setiap harinya dengan menggunakan MCK yang telah dibangun.

“Kami ibu-ibu pastinya senang. Karena bisa mencuci dan mandi di tempat ini. Aktivitas keseharian seorang rumah tangga bisa sangat terbantu dengan MCK ini. Apalagi dekat dengan mata air. Dengan MCK ini juga pastinya sudah tidak ada lagi warga yang BAB sembarangan di dekat mata air Kumersot,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?