Connect with us

Olahraga & Kesehatan

Prediksi Coppa Italia Juventus vs Inter Milan: Harga Diri ke Final

Dimuat

pada

Partai big match leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 yang mempertemukan Juventus vs Inter Milan akan kembali digelar pada Rabu (10/02/21) dini hari WIB. 

Pada laga ini, Inter Milan mengusung misi balas dendam setelah pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, Nerazzurri kalah dengan skor 1-2. Mereka pun dituntut untuk bisa bisa comeback pada pertemuan kedua di Turin nanti. 

Pada pertemuan pertama lalu, Inter harus mengakui keunggulan Juventus yang mampu menyarangkan dua gol di Giuseppe Meazza melalui seorang Cristiano Ronaldo. Padahal, La Beneamata sudah mampu unggul terlebih dahulu lewat Lautaro Martinez. 

Kedua tim bermain cukup berimbang di leg pertama di mana Inter menguasai 48 persen bola berbanding 52 persen milik Juventus. I Nerazzuri unggul tipis dalam tembakan ke gawang (11) berbanding milik Juventus (11).

Untuk itu, kemenangan dengan dua atau lebih gol adalah harga mati bagi Inter Milan jika ingin lolos ke final. Tentu saja hal tersebut bukanlah tugas mudah.

Meski begitu, Inter boleh berharap lebih antara pada laga ini mereka kembali akan diperkuat oleh striker utama, Romelu Lukaku, yang baru menjalani sanksi larangan tampil. 

Apalagi, di waktu bersamaan, Juventus harus ditinggal oleh bek mereka, Leonardo Bonucci, yang menderita cedera. Hal ini bisa dimanfaatkan Inter untuk bisa mencetak dua atau lebih gol demi memuluskan langkah ke babak final. 

Sementara itu, di kubu Juventus tim asuhan Antonio Conte sedikit di atas angin. Hasil imbang atau kekalahan 1-0 cukup membuat mereka untuk lolos ke babak final. Meski begitu, bukan berarti Juve bakal bermain bertahan. 

Bianconeri bakal kembali bertumpu pada penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo, yang sukses mencetak dua gol ke gawang Inter pada leg pertama. Hasil imbang sangat berpotensi terjadi di laga Coppa Italia ini yang artinya bakal menguntungkan tim tuan rumah Juventus. (*)

Player to Watch

Juventus (Cristiano Ronaldo)

Tak ada lagi nama sepenting Cristiano Ronaldo di Juventus. Di usianya yang ke-36 tahun belum ada tanda-tanda penurunan performa dari sang legenda. 

Dua gol ke gawang Inter pada leg pertama menjadi bukti betapa berbahayanya ia di depan gawang lawan. Total, Ronaldo telah mencetak 23 gol dan 3 assist dari 24 laga di seluruh kompetisi musim ini. 

Inter Milan (Romelu Lukaku)

Kehilangan sosok Romelu Lukaku pada leg pertama cukup membuat Inter Milan kerepotan. Mereka seperti sulit untuk mencetak gol ke gawang Juve. 

Beruntung, di laga Copap Italia, Rabu dini hari,nanti Romelu Lukaku bisa dimainkan oleh Antonio Conte. Sama seperti saat bersua Milan, Lukaku bakal jadi ancaman serius bagi barisan pertahanan Juventus. 

Prediksi Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Federico Chiesa, Arthur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?