Connect with us

Kepulauan Talaud

Presentasikan Konsep dan Potensi Pariwisata Talaud Ke BPK RI, Bupati Elly Lasut Juga Bahas Pulau Sara

Dimuat

pada

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME dalam kegiatan 'Zoom Meeting' mempresentasikan konsep pariwisata ke BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Kamis (29/7/2021) lalu. //foto: hmssetda.

MELONGUANE – Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME dalam kegiatan ‘Zoom Meeting’ mempresentasikan konsep pariwisata ke BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Kamis (29/7/2021) lalu.

Dalam presentasinya Bupati Elly Lasut menjelaskan bahwa Talaud dikenal sebagai daerah perbatasan dan kepulauan sehingga wisata di Talaud mempunyai daya tarik tersendiri untuk para wisatawan lokal maupun manca negara.

“Dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata kami terus mendorong dan berupaya sehingga alternatif seperti jalan yang menuju tempat wisata dapat diperbaiki, demi mempermudah akses ke tempat wisata,” ucap Bupati Elly Lasut.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini ada jalan alternatif untuk menuju ke tempat wisata dan kebutulan itu adalah jalan nasional yang dulunya rusak parah tetapi untuk tahun ini secara perlahan akan dibangun melalui anggaran yang sudah ada.

Tak hanya sampai disitu saja, Bupati E2L juga ikut memperkenalkan salah satu destinasi wisata unggulan di Talaud yakni Pulau Sara. “Selain memiliki keunikannya yaitu pasir putih yang indah, Pulau Sara juga memiliki air yang hangat. Hal ini diakibatkan karena pulau ini (Sara-red) bersebelahan dengan gunung api,” terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Karyadi selaku Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulawesi Utara, Kepala Inspektorat Kabupaten Talaud, Asisten III Administrasi Umum Spen T Bawangun ST, Kepala Badan Pengelola Perbatasan serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Talaud (Disparbud) Fanmy Unsong SS, MM. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?