Connect with us

Bitung

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Danowudu-Bitung Sepanjang 13,5 KM

Dimuat

pada

Presiden Jokowi Dodo saat meresmikan ruas tol Danowudu-Bitung, Jumat (25/02/2022).

BITUNG – Presiden RI Jokowi Dodo secara langsung meresmikan Tol Manado Bitung ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 Km, Jumat (25/02/2022).

“Alhamdulillah, sore hari ini Jalan Tol Manado-Bitung, Seksi Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 kilometer telah rampung dan telah selesai. Dengan demikian, seluruh Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 kilometer tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi berharap, dari pembangunan itu akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan. Pun kata dia, diharapkan pertumbuhan ekonomi di Sulut bisa melebihi dari nasional.

“Karena di 2021 Sulut memang diatas pertumbuhan ekonomi nasional kita. Tadi bapak Bapak Gubernur (Olly Dondokambey, red) menyampaikan bahwa jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5-2 jam. Sekarang tadi saya 35 menit, tapi enggak ngebut. Kalau ngebut saya kira 30 menit sampai,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dengan adanya Jalan Tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang, mobilitas orang dari Manado ke Bitung maupun dari Manado ke Pelabuhan Internasional Bitung.

“Dan juga nantinya kita arahkan untuk menuju ke Likupang, apabila Likupang betul-betul sudah selesai semuanya. Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya resmikan Jalan Tol Manado-Bitung, Ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 kilometer,” katanya sembari menakan tombol sirene tanda peresmian.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Wali Kota Manado, Andrei Angouw serta pejabat lainnya.

(JamalGani)

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?