Connect with us

Bitung

PT Jasa Hasil Laut Dituding Curangi Pembayaran Ikan Tidak Sesuai Nota Pembelian

Dimuat

pada

PT Jasa Hasil Laut yang berlokasi di wilayah Tanjung Merah Kota Bitung

BITUNG—Hermina Kakalang (52) salah satu supplier perikanan Kota Bitung mendatangi perusahan PT Jasa Hasil Laut di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Rabu (04/08/2021) siang.

Terinformasi, kedatangan Hermina itu sebagai bentuk kekecewaan kepada pimpinan PT Jasa Hasil Laut, Hendra. Dimana pembayaran ikan yang dijualnya tak sesuai dengan nota pembelian. Hermina pun merasa dirinya dicurangi karena pembayaran yang dilakukan pihak perusahaan tidak sesuai dengan kesepakatan awal.

“Saya datang ke sini untuk komplain kepada pak Hendra karena dana yang ditransfer tidak sesuai dengan nota yang dibeli,” bebernya.

Olla sapaan akrab Herimna ini menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah terjadi tawar menawar ikan sebayak 17 ton. Akan tetapi kata dia, saat pihak pembeli melakukan pembayaran tidak sesuai harapan.

“Sebab jika dihitung, dari kesepakatan sebenarnya pihak PT Hasil Jasa Laut wajib membayar uang sekira Rp. 261.000.000. Akan tetapi setelah dicek pihak pembeli hanya membayar sebesar Rp 249.000.000 jadi ada selisih sekira 12.000.000 yang belum dipenuhi,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan PT Jasa Hasil Laut, Hendra saat dikonfirmasi sejumlah awak media, via whatsaap terkait dengan selisih pembayaran ikan tersebut dibantahnya.

“Tidak betul itu pak, banyak kok saksi. Semua nota sudah saya kirim biar mereka yang menjelaskan,” bantahnya..

Menurutnya, ada sebagian ikan yang memang rusak hingga tak sesuaii dengan harga.

“Di mobil ke 5 ada 1.430kg yang dan sebagian lagi di mobil ke 6. Hasil tellynya ada kok. Ikan rusak kan penjualnya ngga ada harga,” terangnya.
(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?