Connect with us

Kepulauan Talaud

Rangkaian HUT ke 3 Tahun PN Melonguane Meriah, Herkutanto Sampaikan Rasa Bangganya

Dimuat

pada

Rangkaian Peringatan HUT Pengadilan Negeri Melonguane, Jumat (29/10/2021). //foto: hmspnmelonguane.

MELONGUANE – Pengadilan Negeri Melonguane menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 3 Tahun pada Jumat (29/10/2021), setelah sebelumnya diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH pada 22 Oktober 2018 lalu.

Pengadilan Negeri Melonguane yang berada di wilayah terluar perbatasan NKRI ini melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya yakni jalan sehat, senam, dan masih banyak lagi perlombaan yang tak hanya melibatkan seluruh pengawai dijajaran Pengadilan Negeri Melonguane, namun juga seluruh keluarga serta anak-anak. Selain itu juga ada pula tes narkoba terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN-red) PN Melonguane.

Bahkan salah satu institusi yang terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 14 Tahun 2016 ini juga diketahui merayakan moment spesialnya di tahun 2021 kali ini di gedung yang baru sehingga makna pelaksanaan hari lahirnya semakin lengkaplah sudah.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, SH, MH menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya acara HUT Pengadilan Negeri Melonguane yang sangat meriah ini.

Meskipun di usia yang tergolong muda, namun PN Melonguane telah menorehkan prestasi-prestasi cemerlangnya diantaranya yakni mendapatkan Akreditas Penjaminan Mutu dengan nilai ‘A Excellence’, bahkan meraih Peringkat I dalam Pengelolaan Keuangan dan Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat.

Hal ini membuktikan sepak terjang dari PN Melonguane yang luar biasa meski diperhadapkan dengan berbagai kendala dan keterbatasan saat menjalankan tugas di Kabupaten yang berbatasan dengan Filipina ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT PN Melonguane Sri Bintang Subari Pratondo, SH menyampaikan bahwa kegiatan yang mengusung tema, ‘Semangat Mengabdi di Ujung Negeri’ ini sangatlah relevan dengan kondisi dari para pengawai di Kantor yang dipimpin oleh Tri Asnuri Herkutanto, SH, MH ini, yang harus rela meninggalkan kampung halaman bahkan harus merasakan situasi jauh dari keluarga demi pengabdiannya kepada bangsa dan negara sehingga hal ini patut mendapatkan apresiasi.

Kemeriahan perayaan kali ini ditandai pula dengan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba, bahkan penyerahan door prize dan grand prize kepada aparatur dijajaran PN Melonguane yang beruntung.

Pada kegiatan ini terdapat pula penyerahan reward kepada ASN yang berprestasi yang dipilih berdasarkan seleksi ketat dari tim penilai dibawah pimpinan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Indra Lesmana Karim SH kepada ASN terpilih yakni Irwan P Ulaen SH sebagai ASN Berprestasi Pengadilan Negeri Melonguane Tahun 2021. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?