Connect with us

Minahasa

Rapat Paripuran DPRD, Bupati Minahasa Sampaikan Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2018-2023

Dimuat

pada

Bupati Minahasa Royke Ocravian Roring (ROR) saat menyerahkan dokumen RPJMD kepada Ketua DPRD Minahasa.

MINAHASA – Penyampaian rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Tahun 2018-2023 dilaksanakan DPRD dalam rapat paripurna diruang sidang yang dubuka ketua DPRD Glady Patricia Kandouw, SE, Rabu (2/6/2021) sore.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR), menyampaikan bahwa RPJMD merupakan visi dan misi bupati dan wakil bupati selama memimpin di Daerah ini. Didalamnya memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif yang disusun dengan pendoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)

“Diterimanya rancangan dan penjelasan terkait rancangan awal perubahan rencana RPJMD Kabupaten Minahasa tahun 2018-2023, kemudian akan dibahas ke tingkat lanjut oleh DPRD Minahasa. Kami berharap supaya adanya masukkan dan saran terhadap RPJMD ini yang nantinya akan dimasukkan pada nota kesepahaman antara pemerintah dan DPRD,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terkait penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Tondano dengan uraian kesertaan JKS bagi penduduk penerima upah bukan pekerja yang didaftaran pemerintah kabupaten.

“Atas hal tersebut, Pemkab baru saja melaksanakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Khusus untuk peserta yang terdaftar sekira 45 ribu warga serta ditambahkan dengan tanggunan Pemerintah Provinsi dan JKN KIS dari pemerintah pusat,”tuturnya.

Setelah selesai pembacaan rancangan awal perubahan RPJMD kemudian disepakati fraksi-fraksi, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dokumen tersebut dari Bupati Minahasa kepada Ketua DPRD Minahasa untuk dibahas dalam Panitia Khusus (Pansus).

Hadir dalam rapat peripurna penyampaian rancangan awal perubahan RPJMD, wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si, Sekda Minahasa Frits Muntu.S.Sos, Sekretaris Dewan Drs.Dilfie Kuron.M.BA, Forkopimda, Jajaran Anggota DPRD, dan Jajaran Pemkab Minahasa.   (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?