Connect with us

Bitung

Ratusan Rumah Dan Satu Masjid Hangus Terbakar di Pemukiman Pasar Tua

Dimuat

pada

Kebakaran pemukiman Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Rabu (23/06/2021). Foto diambil lewat drone oleh salah satu warga. (Foto:Istimewa)

BITUNG—Kebakaran yang terjadi di kompleks pemukiman Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, menghanguskan ratusan rumah warga dan satu Masjid Attaqwa.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 wita, Rabu (23/06/2021). Dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 wita. Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang berada di RT 12 Lingkungan 5 yang kemudian merembet ke rumah-rumah warga yang berada di RT 11 dan 10.

Lurah Bitung Tengah, Chresto Dame kepada media menyampaikan saat kebakaran, api cepat sekali merembet ke rumah-rumah warga dikarenakan saat kebakaran angin cukup kencang.

“Kebakaran cepat merembet ke rumah-rumah warga karena saat kebakaran angin cukup kencang. Kemudian saat memadamkan api juga para petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan karena akses masuk ke lokasi sempit atau berdempetan,” ujar Lurah.

Lanjut Lurah, untuk kerugian material yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Diperkiraan kerugian material yang dialami pasca kebakaran ini mencapai ratusan juta. Untuk penyebab kebakaran dugaan sementara karena arus pendek. Namun sampai saat ini masih menunggu info lanjutan dari pihak kepolisian. Untuk warga yang terkena dampak dari kebakaran ini sementara kita ungsikan di Posko di Darurat di TKB dan Lapangan Kombos,” ungkapnya.

Berikut data sementara rumah warga yang terbakar.

18 rumah, 20 kk di RT 10

64 rumah, di RT 11

47 rumah di RT 12

1 Masjid Attaqkwa

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?