Connect with us

Bitung

Ratusan Siswa di Bitung Terima Vaksin Covid-19

Dimuat

pada

Ratusan siswa di Kota Bitung akan menerima vaksin covid-19. (Foto:Ilustrasi)

BITUNG—Upaya pemerintah Kota Bitung dalam menekan angka penyebaran covid-19 terus dilakukan.

Selain fokus pada percepatan vaksinansi kepada orang dewasa dan lansia. Pemerintah Kota Bitung juga berencana mulai menerapkan vaksinasi kepada ratusan siswa di Bitung.

Data sekolah siswa penerima vaksin di Bitung

Informasi diperoleh, para siswa yang menjadi sasaran untuk divaksin ini yakni berusia 12 hingga 17 tahun. Mulai dari siswa tingkat SD sebanyak 55 orang dan tingkat SMP ada 145 orang.

“Rencanya besok (hari ini, red), Senin (05/07/2021), vaksinasi itu akan dilaksanakan di SMK N 2 Bitung yang akan diikuti 200 orang siswa sebagai penerima vaksin covid-19,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung, Albert Sergius, Minggu (04/07/2021).

Dia menambahkan vaksinasi itu dilakukan dengan mengacu pada surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung Nomor 37/DIKBUD/VII/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun.

“Dengan surat itu, serta berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor 420/Dikda-01/2636/VII/2021 Tentang Launching Pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi para peserta didik yang berusia 12-17 tahun di seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara,” beber Albert.

Lanjut Albert, para siswa sebelum menerima vaksin dianjurkan untuk melakukan sarapan pagi serta diharuskan membawa foto copy kartu keluarga dan didampingi orang tua.

“Para orang tua siswa yang anaknya akan menerima vaksin wajib mendampingi. Dan anak harus sarapan dulu sebelum divaksin,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?