Connect with us

Minahasa

Rektor Unima Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2021

Dimuat

pada

Saat pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di halaman depan kantor pusat Unima

MINAHASA – Rektor Unima Prof Dr Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd dipercayakan sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021di lapangan kantor pusat Unima, Minggu (2/5/2021).

Rektor Deitje dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) mengatakan momentum Hardiknas ini wajib kita bangkitkan semangat bagi generasi muda yang ada di Indonesia.

“Momentum Hardiknas ini wajib kita bangkitkan semangat pendidikan di Indonesia, sehingga dunia pendidikan kedepan semakin maju,”katanya.

Lanjut menurut Rektor, meski saat ini merupakan kali kedua kita memperingati Hardiknas dalam kondisi pandemi covid-19, tentu hal tersebut bukan suatu yang mudah bagi para insan pendidikan. Namun, kita harus tetap semangat dan berjuang.

“Memang situasi sekarang ini belum stabil karena pandemi Covid-19, tapi kita jangan patah semangat sebab sebagai insan pendidikan harus semangat berjuang demi masa depan untuk kemajuan bagi bangsa dan megara,”tuturnya.

Kita terlalu lama tidak mempraktekkan apa yang telah diajarkan Ki Hajar Dewantara dam saat ini merupakan momen yang tepat, untuk membuka lembaran baru pada dunia pendidikan nasional.

“Saya ingin para pelajar maupun mahasiswa Indonesia lebih khusus di Sulut, dapat senantiasa mengaplikasikan serta mengamalkan Pancasila dan UUD dalam proses pembelajaran,”ujar Rektor.

Dirinya mengatakan, pada kondisi covid-19 saat ini, sebagian telah melaksanakan proses belajar secara tatap muka, namun juga sebagian masih dalam persiapan.

“Semoga saja pada pelaksanaan tatap muka di kelas maupun melalui daring dapat diikuti dengan baik oleh anak didik,” ujarnya.

Lanjut ditambhakanya, melalui momentum Hardiknas tahun 2021 mengajak untuk semua elemen dapat menggalakkan merdeka belajar pada lembaga pendidikan.

“Kita sukseskan program merdeka belajar untuk kemajuan dunia pendidikan, baik nasional maupun di daerah. Selamat memperingati Hardiknas tahun 2021 dan mari sukseskan pendidikan berdasarkan program Unima Mapalus,”pungkasnya.

Upacara peringatan Hardiknas tahun 2021 ini, dilaksanakan di lapangan kantor pusat Unima dan turut diikuti seluruh jajaran pimpinan universitas, kepala biro, kepala lembaga, pimpinan fakultas, kepala bagian, ketua jurusan dan program studi serta pegawai dan staf. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?