Connect with us

Bitung

Respon Cepat Helm Kuning Atasi Masalah Jalan Rusak di Bitung

Dimuat

pada

Tim Helm Kuning saat memperbaiki jalan rusak

BITUNG—Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar gerak cepat dalam menuntaskan segala permasalahan yang ada di Kota Bitung.  

Tak main-main, program seratus hari kerja Maurits-Hengky terus digenjot untuk menjawab setiap keluh-kesah masyarakat Kota Bitung. 

Buktinya, pada program 100 hari Maurits-Hengky meluncurkan satu program yang bisa menjawab aspirasi masyarakat. Dan dengan program ini juga tim akan langsung merespon setiap keluhan yang masyarakat sampaikan. 

Program ini namanya Helm Kuning. Program yang dikhususkan untuk mengerjakan jalan rusak di Bitung. 

Program Helm Kuning ini dikoordinir langsung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Bitung dengan tujuan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait jalan rusak. 

“Helm Kuning adalah salah satu satu program 100 hari Maurits-Hengky untuk menangani jalan rusak di Kota Bitung,” kata Kepala Dinas PU Pemkot Bitung, Rudy Theno, Kamis (08/04/2021). 

Rudy mengatakan, keunggulan Helm Kuning adalah masyarakat hanya cukup mengeluh lewat media sosial seperti di grup Facebook Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung (KP3B) atau Instagram Dinas PU. 

“Caranya, warga hanya cukup mendokumentasikan atau foto jalan yang rusak kemudian upload ke KP3B atau IG lengkap dengan alamat jelas lokasi jalan yang butuh penanganan,” beber Rudy. 

Saat mengupload kata Rudy, warga harus mencantumkan (hastag) #helmkuning untuk memudahkan pihaknya merespon saat ada laporan jalan rusak. 

“#helmkuning harus dicantumkan untuk membedakan laporan yang masuk. Dengan adanya #helmkuning maka kami akan langsung tahu ada laporan ditujukan ke kami dan butuh penanganan secepatnya. Dengan adanya program Helm Kuning ini diharapkan setiap keluhan masyarakat terkait jalan rusak bisa langsung kita perbaiki,” pungkasnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?