Connect with us

Minahasa

Robby Dondokambey Resmi Jabat Ketua ORARI Minahasa Periode 2021-2024

Dimuat

pada

Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi,MM saat menghadiri kegiatan musyawarah ORARI Lokal Minahasa ke IX sekligus terpiih jadi Ketua ORARI Minahasa periode 2021-2024.

MINAHASA – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Minahasa telah melaksanakan Musyawarah Lokal (Muslok) Ke IX tahun 2021 di Monumen Benteng Moraya Minggu, (25/6/2021) siang.

Musyawarah ORARI Lokal (Orlok) Minahasa Ke IX ini dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) didampingi Kadis Kominfo Agustifo Tumundo, SE, MSi serta sejumlah tokoh masyarakat dan peserta musyawarah.

Kegiatan Muslok ORARI Minahasa ke IX ini berlangsung sesuai dengan rancangan kegiatan dan tetap menerapkan Protokol kesehatan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan kode etik, Hymne ORARI dan laporan ketua panitia serta sambutan-sambuan.

Sambutan pertama dilakukan Ketua ORARI lokal, kemudian dilanjutkan dengan dibukanya musyawarah tersebut oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) sekaligus membawakan sambutan dari pemerintah.

Dikatakan Wabup RD, bahwa Muslok ini merupakan forum bagi anggota ORARI di Kabupaten Minahasa dan dirinya sangat mengaspirasi perkembangan organisasi ini.

“Perlu diketahui Orlok Minahasa ini merupakan cadangan Nasional di bidang komunikasi radio. Sebab, anggota ORARI setiap saat harus siap menjadi relawan bila diperlukan. Tentunya menggunakan perangkat radio yang dimilikinya untuk digunakan selaligis membantu kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,”ungkapnya.

Usai laporan panitia dan sambutan ketua panitia Orlok Minahasa sekaligus sambutan dari pemerintah, selanjutnya musyawarah di hentikan untuk sementara karena waktunya makan siang. Setelah itu, musyawarah dilanjutkan lagi dan seluruh peserta sepakat secara aklamasi memilih DR. Robby Dondokambey, SSi, MM, sebagai Ketua ORARI Lokal Minahasa periode 2021-2024.

Ketika terpilih sebagai Ketua ORARI lokal Minahasa. Wabup RD saat itu juga menerima dan siap mengemban amanah dari seluruh anggota organisasi tersebut. Tentunya dengan dukungan para pengurus, saya akan berusaha untuk mengembangkan organisasi ini.

“Terima kasih atas Kepercayaan yang sudah diberikan, saya akan jalankan dengan baik dan semoga dapat mengambil peran sesuai kemampuan untuk berkontribusi positif bagi Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini,” katanya.

Lanjutnya, anggota ORARI diperlukan keahliannya dibidang komunikasi radio untuk mendukung instansi pemerintah yang ada di Minahasa, antara lain Dinas komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dishub, TNi/Polri, BPBD, PMI dan lain sebagainya.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa, sekali lagi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ORARI yang merupakan organisasi mitra kerja pemerintah selama ini. Berharap kerjasama ini dapat kita pertahankan dan di tingkatkan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,”terang Ketua ORARI Minahasa yang baru ini.

Musyawarah Orlok Minahasa turut dihadiri Ketua ORARI Daerah Sulut Erwin Tandayu SE, mewakili Kepala Balai Monitor Kelas II B Manado, Sub Koordinator Pemantauan dan Penertiban, Lukas Keis Sarwom, S.Sos, Ketua Lokal Minahasa, Rivai Mamonto ST, Kaban Kesbangpol, Ir Janny Moniung, Kadis Kominfo, Agustifo Tumundo, SE, MSi, Kabag Kerjasama, Syultje Panambunan SE, dan Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP serta Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Ir. Adi Palit. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?