Connect with us

Minahasa

RSUD Samratulangi Bersih Dari Pasien Corona

Dimuat

pada

Dirut RSUD Samratulangi Tondano dr Maryani Suronoto

MINAHASA – Warga Minahasa khususnya kota Tondano patut berbangga. Karena, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano sudah tidak ada lagi. Hal ini, dibenarkan Dirut RSUD Samrat Tondano dr Maryani Suronoto, MBio, Med, Rabu (17/3/2021).

Menurut Suronoto, memang perna di rumah sakit pasien yang terkena Covid-19 sudah tak tersedia tempat nginap. Namun, sekarang ini hanya satu pasien yang terkonfirmasi positif dan terakhir hari ini sudah diijinkan pulang karena pemeriksaan akhir dirinya negatif.

“Hingga pagi tadi, hanya satu pasien yang sementara dirawat di ruang isolasi dan sudah dalam kondisi baik, sehingga kami perbolehkan pulang,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sejak diberlakukan vaksinasi Covid-19 di Minahasa, jumlah orang terkonfirmasi positif corona semakin menurun. Dan, patut diapresiasi kepada masyarakat, karena telah mematuhi anjuran pemerintah terkait Protokol kesehatan.

“Setelah pemerihtah mengeluarkan vaksin, pasien kita menurun dari biasanya. Selain itu, peran masyarakat yang taat menerapkan protokol kesehatan juga sangat dibanggakan, sehingga penyebara virus corona di daerah kita berkurang,”jelas Dirut RSUD Samratulangi Tondano ini.

Sementara, data di RSUD Sam Ratulangi Tondano sejak Maret 2020 lalu, hingga akhir Februari tahun 2021, setidaknya ada 319 pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di ruang isolasi. 21 pasien diantaranya meninggal dunia, sedangkan 31 pasien lainnya dirujuk ke Rumah Sakit lain yang menjadi Rumah Sakit rujukan. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?