Connect with us

Bitung

Rutin Gelar Operasi Yustisi dan Patroli Malam, Polsek Maesa Dapati Sejumlah Warga Langgar Prokes

Dimuat

pada

Warga pelanggar prokes mendapatkan pembinaan dari personel Polsek Maesa.( Foto: Istimewa)

BITUNG—Jajaran Polsek Maesa kembali mendapati sejumlah warga tidak patuh pada protokol kesehatan (Prokes), Senin (07/06/2021).

Operasi Yustisi yang digelar setiap hari di Jalan Samratulangi, ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Bitung. Hal ini disampaikan Kanit Binmas Polsek Maesa AKP Jeldy Pasulatan, usai melakukan operasi yustisi bersama personil.

“Operasi Yustisi ini guna menegakkan disiplin protokol kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19,” ujar Pasulatan.

Menurutnya, Operasi Yustisi ini selain sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Dalam Operasi Yustisi ini, kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan kami memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masa new normal,” jelas Pasulatan.

Lanjutnya, selain melakukan Operasi Yustisi pada siang hari. Pihaknya juga kata dia, rutin melaksanakan kegiatan Patroli malam dengan sasaran tempat keramaian.

“Seperti, pemukiman warga, pusat perbelanjaan dan objek vital dalam wilayah hukum Polsek Maesa,” terangnya.

Dia menambahkan setiap patroli yang dilakukan selalu memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. Mengingat kata dia, hingga saat ini  Covid 19 masih belum berakhir.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan, kami mengimbau kepada warga yang ditemuai untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Tetap mengingatkan selalu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan setelah berkegiatan, dan hindari kerumunan agar terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Covid-19,” jelasnya.

Sambungnya, tujuan dilaksanankan kegiatan patroli malam tersebut adalah wujud pelayanan Kepolisian terhadap aktivitas warga, guna terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif.

“Seperti mengantisipasi Laka Lantas dan kriminalitas,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?