Connect with us

Minahasa

Salut! Seorang Wartawan Minahasa Jadi Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

Dimuat

pada

Wartawan Varly Pantow bersama pemerintah kecamatan dan petugas sedang menunggu jenazah Covid-19 di TPU Sendangan

MINAHASA – Salah satu wartawan di Kabupaten Minahasa menjadi relawan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Desa Sendangan Kecamatan Tompaso, Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 02.00 subuh.

Varly Pantow, ketika mengetahui ada warga di desa nya meninggal dunia dan akan di makamkan secara protokol kesehatan, karena positif Covid-19 sehingga dirinya menawarkan membantu petugas yang akan memakamkan jenazah tersebut.

“Dengan disiplin protokol kesehatan saya akan menuntaskan tanggung jawab kemanusiaannya, untuk pemakaman jenasah Covid-19 itu,”ujar wartawan Beritanusantara,co.id.

Varly Pantow pertama kali gabung memakaman jenazah covid-19 bulan september tahun 2020.

Memang jadi relawan pemakaman pasien Covid-19 banyak tantangan yang akan dihadapi, mulai dari larangan keluarga dan teman-teman karena ditakuti terjangkit virus yang sangat berbahaya itu. Bahkan, bakal dijauhi rekan-rekan kerja, kerabat dekat serta keluarga.

“Saya sudah siap menerima konsukuensi tersebut, makanya harus mengonsumsi vitamin lebih dari biasanya serta dibarengi dengan doa dan yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan. Sisanya saya serahkan kepada Sang Pencipta,”ungkap Penatua Remaja GMIM Kanaan Pinabetengan.

Sementara Camat Tompaso Stenly Umboh, memberikan apresiasi terhadap tenaga sukarelawan pemakaman jenasah PDP Covid-19 di wilayahnya.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan Tompaso, tentu saya sangat mengapresiasi relawan pemakaman pasien Covid-19 di wilayahnya, apalagi datangnya dari wartawan. Perlu diketahui Varly Pantow ini sudah dua kali menjadi tenaga sukarela pemakan jenazah corona di desa Sendangan,”bebernya.   (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?