Connect with us

Kepulauan Talaud

Sambangi SMA Negeri 1 Rainis, Polsek Rainis Beri Pembinaan Kepada Siswa-Siswi di Moment Upacara Bendera

Dimuat

pada

Suasana Upacara Bendera, Senin (15/11/2021) di SMA Negeri 1 Rainis yang dihadiri oleh personil Polsek Rainis. Tampak Kapolsek Ipda George Peter Nender bertindak selaku Pembina Upacara. //foto: hmspolres.

RAINIS – Polsek Rainis yang merupakan jajaran dari Polres Kepulauan Talaud menyambangi SMA Negeri 1 Rainis yang terletak di Desa Perangen Kecamatan Rainis, pada (15/11/2021).

Kapolsek Rainis Ipda George Peter Nender bersama Kanit Provos Bripka P Salombe, selanjutnya ikut memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Rainis dalam upacara bendera yang digelar pada pukul 07.30 wita.

Bertindak selaku pembina upacara, Kapolsek Rainis selanjutnya menyampaikan tiga point penting yang perlu diingat yakni pertama bahwa saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga meskipun pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah telah berlangsung namun wajib mentaati protokol kesehatan. Bahkan juga didukung dengan kegiatan vaksinasi bagi setiap siswa.

Polri per tanggal 15 November 2021 (hari ini-red) telah menggelar Operasi Zebra Samrat 2021 dengan dua sasaran utama yakni penegakan protokol kesehatan dan yang kedua penertiban lalu lintas di jalan.

“Kami (Polsek Rainis-red) mengingatkan agar para siswa yang menggunakan kendaraan roda dua/motor, agar mentaati setiap ketentuan sebagai pengemudi kendaraan terlebih bagi kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising agar dilepas dan digantikan dengan knalpot standar. Kami tidak segan-segan akan menindak setiap pelanggaran yang ditemukan di jalan dan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Nender.

Selain itu juga pihaknya turut memberikan nasihat kepada para siswa agar fokus belajar dan tidak terpengaruh pada keinginan-keinginan yang dapat menggagalkan masa depan. Seperti contohnya kenakalan remaja yang sering dilakukan siswa pada umumnya yaitu merokok, minum minuman beralkohol, mabuk lem bahkan pun terlibat dalam perkelahian.

“Beberapa hal tersebut dapat menggagalkan masa depan kalian. Jadi jangan terpengaruh dan fokus belajar. Karena generasi muda akan menjadi pemimpin dimasa depan nantinya akan melebihi pemimpin-pemimpin yang ada dimasa kini,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?